Webinar “Dukungan Teknologi Budidaya Tebu Rawat Ratun untuk Peningkatan Produktivitas Hablur”

Aktifitas Puslitbangbun Berita Perkebunan Highlight

Mewabahnya Covid-19 di Indonesia ternyata mampu membangkitkan keinginan untuk terus berbagi dan sharing ilmu dan selalu berupaya meningkatkan produktivitas hablur dan menambah wawasan keilmuan tentang mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi dalam pengusahaan tanaman Tanaman tebu. Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Webinar dengan Tema : “Dukungan Teknologi Tebu untuk Peningkatan Produktivitas Hablur” yang diselenggarakan pada hari Kamis, 2 Juli 2020, Jam 09.00-12.00 WIB.

Opening speech Webinar Seri V, disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Ir. Syafaruddin, Ph.D. sekaligus membuka secara resmi Webinar Seri V.
Pemateri Webinar terdiri dari :

1. Ir. Karyadi, M.M. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur: Kebijakan dan Kendala Pengembangan tebu di Jawa Timur.
2. Ir. Bambang Heliyanto, M.Sc., Ph.D. : Program dan Hasil Pemuliaan Tanaman Tebu Balitbangtan (Balittas)
3. Dr. Ir. Budi Hariyono, M.P. : Dukungan Teknologi Budidaya Tebu Rawat Ratun (Balittas)
4. Ir. Titiek Yulianti, M.Agr.Sc., Ph.D. : Pengelolaan Penyakit dan Hama pada Budidaya Tebu Rawat Ratun (Balittas)

Webinar Seri V dimoderatori oleh Penanggungjawab Program Tanaman Pemanis, Balittas Prof. Dr. Drs. Subiyakto, M.P. Dari pantauan panitia, tercatat peserta yang mengikuti webinar ini mencapai 1022 melalui link “Zoom” dan “Streaming Youtube” yang tersedia. Selesai penyampaian materi oleh para penyaji dilanjutkan dengan menanggapi pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta melalui link yang tersedia (Q/E). Tingginya antusiasme peserta webinar Seri V ini membuktikan bahwa pandemi Covid-19 yang tengah terjadi di sekitar kita tidak membatasi keinginan peserta untuk terus menimba ilmu, terus berkreativitas dan terus berbagi untuk kesejahteraan para petani di Indonesia. Tetap semangat menggali potensi diri dan terus berbagi inovasi yang telah dihasilkan. Webinar Seri V secara resmi ditutup oleh Ir. Karyadi, M.M. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur (Anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *