Tandatangani PKS, Puslitbangbun-Politeknik Kelapa Sawit CWE Siap Kolaborasi Riset dan Dukung MBKM

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbang Perkebunan) siap berkolaborasi dengan Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) dalam penelitian kelapa dan sawit. Hal ini diungkapkan Kepala Puslitbang Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D, dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Politeknik Kelapa Sawit CWE, Rabu 8 Desember 2021, di Gedung Display.

“Saat ini kami memang sedang mengembangkan kultur jaringan kelapa dan sawit, baik sekali kalau kita bisa sharing ilmu dan tenaga,” ujarnya.

Tidak hanya kelapa dan sawit, Puslitbang Perkebunan juga siap berkolaborasi untuk riset dan pengembangan komoditas lain. Selain itu, mereka juga mendukung program MBKM yang dijalankan Politeknik Kelapa Sawit CWE.

“Untuk kuljar komoditas lain kami sudah banyak yang berhasil, seperti nilam, vanili, tebu, dll. Jika ada mahasiswa yang ingin magang atau PKL di tempat kami, kampus bisa bersurat dengan menyebutkan nama mahasiswa, NIM, dan bidang penelitian yang diminati,” tambahnya lagi.

Direktur Politeknik Kelapa Sawit CWE, Ir. St. Nugroho, MT, pun menyambut baik kerja sama ini. Ia berharap, tindak lanjut kerja sama ke depannya bisa berjalan dengan baik. “Kami berterima kasih atas perkenanan Puslitbang Perkebunan untuk bekerja sama dengan kami,” ungkap Nugroho.

Acara penandatanganan PKS dilanjutkan dengan sesi diskusi yang berlangsung hangat selama hampir satu jam. Selama sesi diskusi, Syafaruddin juga menitipkan pesan agar para mahasiswa mengasah soft skill dan mengikuti passionnya dalam belajar maupun bekerja. (Anjas/Nurul-Tim Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *