Penyuluh BNN melakukan sosialisasi anti narkoba

Sosialisasi P4GN, BNN & Kepala Puslitbang Perkebunan Ajak Pegawai Jauhi Narkoba

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Peredaran narkoba semakin marak di Indonesia, jenisnya pun kian bermacam. Menyadari hal ini, Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan pun mengundang Badan Nartkotika Nasional untuk menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, dan Perangi Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) di Gedung Display, Selasa, 16 Juni 2021.

Acara dibuka oleh arahan dari Kepala Puslitbang Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D. Dalam arahannya, beliau mengungkapkan harapannya agar sosialisasi ini dapat membuat para pegawai Puslitbang Perkebunan lebih waspada dan berhati-hati menghadapi zat aditif tersebut.

“Kadang kita tidak sadar kalau di sekitar kita ada hal-hal yang bisa menjerumuskan kita ke narkoba. Semoga semua bisa menyerap materi hari ini dan lebih berhati-hati ke depannya, termasuk dalam menjaga keluarga dan anak-anak kita agar tidak terjerumus narkoba,” ungkapnya.

Materi berjudul “Peran Kementerian Pertanian dalam Upaya P4GN” disampaikan oleh penyuluh BNN, Gino Prasodjo, S.E. Beliau menjelaskan tentang bahaya dan dampak yang mungkin muncul saat seseorang ketergantungan narkoba, mulai dari sakau, kehilangan kontrol diri, sampai kehilangan nyawa. Menurutnya, hal ini penting agar kita mau berpikir ulang dan menolak saat diajak untuk mencoba barang haram tersebut.

Gino pun mengingatkan agar kita tidak segan melaporkan jika mengetahui ada pengguna dan pengedar narkoba di sekitar kita. Apalagi, penyalahgunaan narkoba ternyata lebih banyak dilakukan oleh pekerja swasta dan pemerintah (56%) dibanding pengangguran (19%). Butuh kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah dalam memberantas narkoba di Indonesia. (Nurul/Tim Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *