Puslitbang Perkebunan Sambut 2022 dengan Rakortas

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Memasuki hari pertama kerja tahun 2022, Puslitbang Perkebunan melaksanakan apel pagi bersama seluruh karyawan. Acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Terbatas lingkup Puslitbang Perkebunan. Rakortas dibuka oleh Koordinator Program dan Evaluasi, Dr. Abdul Muis Hasibuan, SP., M.Si.

Turut hadir dalam rapat ini secara offline adalah Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Yusniarti; Kepala Balittro, Dr. Ir. Evi Savitri Iriani, M.Si; dan Koordinator KSPHP, Dr. Tedy Dirhamsyah, SP, MAB. Sementara itu, peserta yang hadir secara online antara lain: Kepala Balittas, Dr. Andy Wijanarko, S.P., M.Si; Kepala Balit Palma, Dr. Steivie Karouw, S.TP, M.Sc; serta Kepala Balittri, Dr.Tri Joko Santoso, SP, M.Si. Turut hadir pula baik secara online maupun offline, sub koordinator lingkup Puslitbang Perkebunan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Agenda rakortas kali ini antara lain membahas capaian IKU 2021, persiapan penyusunan Laporan Kinerja (LAKIN) Balitbangtan TA. 2021, dan penyusunan Laporan Tahunan (LAPTAH) Balitbangtan TA 2021.

Dalam sambutannya, Muis menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ir. Syafaruddin, Ph.D selaku Kepala Pusat karena ada tugas ke Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian. Kapus berterima kasih kepada seluruh pegawai lingkup Puslitbang Perkebunan karena telah bekerja dengan baik, dibuktikan dengan capaian anggaran 2021 lingkup Puslitbang Perkebunan yang mencapai 98,43%.

Kapus berpesan kepada seluruh penanggung jawab kegiatan untuk segera menyusun laporan akhir kegiatan (RPTP, RDHP dan RKTM) TA 2021; LAKIN dan LAPTAH; serta proposal kegiatan (RPTP, RDHP dan RKTM) TA 2022. Arahan lainnya adalah agar Puslitbang Perkebunan segera melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2022 yang tidak dibintangi dan merealisasikan belanja modal yang penting dan mendesak dilakukan; sembari menunggu arahan lebih lanjut untuk anggaran yang dibintangi. Beliau juga menyampaikan Selamat Tahun Baru 2022, semoga semua karyawan tetap menjaga kekompakan, menjaga kesehatan, dan menjadi lebih baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Koordinator Program dan Evaluasi memaparkan alokasi anggaran lingkup Puslitbang Perkebunan Tahun Anggaran 2022 serta Program Riset Inovasi dan Teknologi yang terdiri dari: Penelitian dan Pengembangan Tanaman Perkebunan; Program Dukungan Manajemen; sementara program yang masih dibintangi adalah Perakitan Varietas, Perakitan Teknologi, Plasma Nutfah, Kerja Sama dan Diseminasi.

Penetapan Kinerja Puslitbang Perkebunan Tahun Anggaran 2022 disesuaikan dengan Kinerja Balitbangtan dengan sasaran I: Meningkatkan pemanfaatan teknologi dan tanaman, peternakan dan viteriner; sasaran II: Terwujudnya Birokrasi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang efektif, efisien, dan berorientasi pada layanan prima; dan sasaran III: Terkelolanya Anggaran Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang Akuntabel dan Berkualitas.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Balittro, Kepala Bagian Tata Usaha, Koordinator KSPHP, Koordinator Program dan Evaluasi, Sub Koordinator Kepegawaian, Sub Koordinaor PHP, Sub Koordinator Evaluasi, Kepala Jaslit Balittro, dan Kepala Tata Usaha Balittro. (Tim Web)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *