Puslitbang Perkebunan Deklarasikan Pembangunan Zona Integtritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK)

Aktifitas Puslitbangbun Berita Perkebunan Highlight

Sebagai wujud komitmen melaksanakan Reformasi Birokrasi yang berdasar pada Permenpan RB nomor 10 Tahun 2019 dan tahapan proses pembanguan Zona Integritas, Kepala Puslitbang Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Kabid PE serta Kabid KSPHP melaksanakan pencanangan deklarasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di halaman kantor Puslitbang Perkebunan bersama seluruh Pegawai, Kamis 19 Desember 2019.

Kapuslitbang Perkebunan menjelaskan bahwa Pembangunan Zona Integritas adalah membangun dan mengimplementasikan program Reformasi Birokrasi yang mampu menumbuhkembangkan budaya kerja bebas dari korupsi serta bersih melayani di lingkungan Puslitbang Perkebunan

“Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam proses penilaian dan penetapan WBK/ WBBM, dimulai dengan melakukan penilaian mandiri, kemudian penilaian oleh Inspektorat sebagai penilai internal dan selanjutnya direview oleh Kemenpan RB sebagai tim penilai nasional. Jika hasilnya tidak memenuhi syarat akan diminta untuk melakukan perbaikan, namun jika syaratnya terpenuhi maka akan ditetapkan menjadi WBK/WBBM, dan alhamdulillah salah satu Unit Pelaksana Teknis Puslitbang Perkebunan yaitu Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) telah masuk dalam wilayah tersebut”, jelas Kapus.

“Kami berharap Puslitbang Perkebunan bersama dengan seluruh Unit Pelaksana Teknisnya dapat terus memberikan pelayanan yang bebas dari korupsi, cepat, bersih dan mudah bagi masyarakat, sehingga WBK/ WBBM dapat terwujud”, tutup Syafaruddin.
Setelah melaksanakan deklarasi Pembangunan Zona Integtritas seluruh karyawan Puslitbangbun (ASN dan tenaga kontrak) melaksanakan kegiatan family gathering ke Situ Gunung Sukabumi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, rasa kebersamaan dan kekompakan satu sama lain dalam mewujudkan Puslitbang Perkebunan yang solid. (Sdr-Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *