Punya Pemimpin Baru, Kapuslitbangbun dan Kabadan Harapkan Balittri Semakin Maju

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Balai Penelitian Tanaman (Balittri) mengadakan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Balittri, Kamis (13/05/2022). Sertijab tersebut resmi menandai pergantian kepala balai dari Dr. Tri Joko Santoso, SP, M.Si menjadi Dr. Tedy Dirhamsyah, SP, MAB. Sertijab Ka Balittri sesuai Keputusan Menteri Pertanian Nomor: 288/Kpts/KP.230/A/4/2022 yang disaksikan oleh Kepala Balitbangtan dan Kepala Puslitbang Perkebunan.

Kepala Balitbangtan, Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, mengucapkan selamat kepada Dr. Tedy. Tidak lupa, ia juga mengapresiasi kepemimpinan Dr. Tri Joko dan solidaritas yang dimiliki para staf Balittri.

“Pak Tri adalah peneliti sekaligus pemimpin yang baik dalam mengambil keputusan. Tiga tahun ini turbulensinya bukan main, tapi kita masih bisa meraih prestasi. Selama Pak Tri menjabat, banyak varietas kopi dan teh yang dihasilkan. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Tedy, Balittri semakin maju,” ujarnya.

Kepala Puslitbang Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D juga mengucapkan selamat kepada Dr. Tedy dan terima kasih kepada Dr. Tri Joko. Terkait SK perpindahan peneliti ke BRIN yang kabarnya akan turun di bulan Juni, ia memberikan pesan.

“Mari saling mendoakan agar sama-sama sukses, baik yang pindah ke BRIN atau tetap di Kementan. Kami sebagai Kapus akan berusaha tetap menaungi teman-teman di Balai untuk mengadakan perbenihan,” ungkap Syafaruddin.

Dr. Tedy sebagai Kepala Balittri yang baru mengucapkan terima kasih telah diberi amanah untuk memimpin salah satu UPT Puslitbang Perkebunan itu. Ia juga mengajak para staf untuk bersama-sama memajukan Balittri.

Selanjutnya, Dr. Tri Joko mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan seluruh staf Balittri, sehingga ia dapat menjalankan tugas tanpa menghadapi masalah berarti. Bahkan di tengah keterbatasan anggaran selama pandemi Covid-19, Balittri tetap dapat mencetak prestasi, seperti Unit Kerja Informatif Kementan no 5 di 2020 dan no 9 di 2021.

Acara dilengkapi dengan pemberian cinderamata dari Kepala Puslitbang Perkebunan kepada Dr. Tedy sebagai mantan Koordinator KSPHP, dan cinderamata dari Balittri yang diwakili oleh Ir. Dibyo Pranowo kepada Dr. Tri Joko. Para staf juga diajak saling bermaafan sekaligus halal bihalal dan foto bersama. (Nurul/Tim Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *