Pisah Sambut Pejabat Struktural Lingkup Puslitbangbun

Aktifitas Puslitbangbun

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Acara pisah sambut pejabat struktural di lingkup Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) dilaksanakan di aula Puslitbangbun Bogor (3/3/16). Beberapa jabatan struktural Eselon 3 dan 4 lingkup Puslitbangbun mengalami perubahan sesuai SK Menteri Pertanian No. 143/Kpts/KP.230/2/2016 tanggal 25 Februari 2016. Para pejabat tersebut telah dilantik oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Muhammad Syakir tanggal 2 Maret 2016 kemaren di kantor pusat Balitbangtan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Puslitbangbun Dr. Fadjry Djufry mengatakan bahwa pergantian, rotasi dan promosi di lingkup Kementerian Pertanian itu merupakan sesuai hal yang biasa dalam birokrasi. Bagaimanapun dalam hal organisasi pasti bergeser karena pensiun atau promosi, dll, ujar Kapus. Hampir 8 bulan posisi Kepala Balit, Kepala BPTP banyak yang kosong. Kemaren tanggal 2 Maret baru dilantik di Badan Litbang Pertanian, ujarnya.

“Kita sebagai aparatur sipil negara siap ditempat di mana saja”. Sebagaimana diceritakan pengalaman beliau bertugas di lima propinsi. Kalau kita menerima dengan lapang dada, maka itu adalah mukjizat. Disamping itu kita juga mempunyai pengalaman berinteraksi dari berbagai karakter dan budaya, ujar Kapus.

Beliau berprinsip dimanapun kita ditugaskan, selama kita menjalankan tugas sesuai aturan yang ada dan selalu berbuat kepada setiap orang. Karena prinsip semua manusia itu pasti yang baik-baik. Jadi dengan siapapun kita berinteraksi asal dengan niat baik, Insya Allah Tuhan akan membantu, ujar Kapus.

Pada akhir sambutannya, Kepala Puslitbangbun menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru yaitu Ir. Emy Sulistyowati, M.Ag., Ph.D sebagai Kepala Balittas Malang (sebelumnya Kepala Balit Palma Manado), Dr. Ir. Ismail Maskromo, M.Si. sebagai Kepala Balit Palma ManadoIr. Syafaruddin, Ph.D. sebagai Kepala Balittri Sukabumi (sebelumnya Kabid KSPHP Puslitbangbun), Ir. Anik Sri Suryani, MP. sebagai Kabag TU Puslitbang Tanaman Pangan (sebelumnya Kabag TU Puslitbangbun), Ir. Jusniarti sebagai Pj. Kabag TU Puslitbangbun (sebelumnya Kasie Jaslit Balittro), Dr. Ir. I Ketut Ardana, M.Si. sebagai Kabid KSPHP Puslitbangbun (sebelumnya Kabid PE Puslitbangbun), Andi Nur Alam Syah, S.TP., MT. sebagai Kabid PE Puslitbangbun (sebelumnya Kasubbid Program Puslitbangbun), Dr. Saefudin, SP, M.Si. sebagai Kasubbid Program Puslitbangbun, dan Dra. Nur Maslahah, M.Si., sebagai Kasie Jaslit Balittro, dan Dr. Ir. Bariot Hafif, M.Sc. sebagai Kasie Jaslit Balittri.

Pada siang harinya Kepala Puslitbangbun menyaksikan serah terima jabatan Kepala Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) dari Prof.Dr. Risfaheri kepada Ir. Syafaruddin, Ph.D. di Balittri Sukabumi. Prof. Risfaheri sekarang menjabat sebagai Kepala BB Pasca Panen Pertanian di Cimanggu Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan Kepala Seksi Yantek dan Jaslit Balittri dari Ir. Abdul Muis Hasibuan, M.Si., kepada Dr. Ir. Bariot Hafif, M.Sc. Pak Muis panggilannya sehari-hari akan melanjutkan studinya sebagai petugas belajar.

Kapuslitbangbun berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar melakukan terobosan-terobosan baru dalam pencapaian target-target kinerjanya, sebagaimana arahan Kepala Balitbangtan pada saat Rapim kemaren (2/3/16).

Foto: Suasana Pisah Sambut Pejabat Struktural lingkup Puslitbangbun (3/3/16).

Kontributor dan Foto by Bursa

 

Foto: Suasana Pisah Sambut Pejabat Struktural Balittri Sukabumi (3/3/16).

Foto by Arie

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *