Penilaian Wawancara Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Kementan Tahun 2021

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) sebagai salah satu UPT lingkup Puslitbang Perkebunan masuk nominasi 12 besar Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik untuk kategori eselon 3 Lingkup Kementerian Pertanian. Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat Dr. Evi Savitri Eriana beserta Tim melakukan wawancara Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Utama Kementerian Pertanian (20/8/21). Juri yang menilai sebanyak 3 Orang yakni Agus Wijayanto Nugroho dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (KIP RI), Astrid D. Meliala dari Komisi Informasi Pusat dan Tya Tirtasari dari Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat.

Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan badan publik. Setiap orang berhak memperoleh informasi publik dengan cara melihat dan mengetahui serta mendapatkan salinannya karena sekarang kita berada dalam era digital berbasis teknologi informasi.

Harapannya dengan melalui wawancara Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik, Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat dapat mendapatkan nilai yang maksimal. Dan kedepannya dapat meningkatkan kualitas keterbukaan informasi, bertanggungjawab dalam penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan pelayanan informasi publik yang lebih baik.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *