Petani Antusias Ikuti Bimtek Puslitbang Perkebunan di Cilacap

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Sebanyak 145 petani di Kabupaten Cilacap mengikuti Bimtek Percepatan Diseminasi Inovasi dan Teknologi Tanaman Perkebunan yang digelar Puslitbang Perkebunan di FaveHotel Cilacap, Selasa, 19 Oktober 2021. Mereka tampak antusias mendengarkan materi tentang kopi dan mengajukan pertanyaan di akhir acara.

Tidak hanya petani, para tamu undangan pun terlihat mengapresiasi kegiatan ini. H. Sunarna, SE, M.Hum, Anggota Komisi IV DPR RI, dalam sambutannya mengatakan, lewat bimtek ini petani dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan bertanya langsung kepada narasumber tentang permasalahan budidaya yang mereka alami.

Tamu undangan lainnya, Taufik Nurhidayat yang merupakan Ketua DPRD Cilacap turut memberikan apresiasi serupa. Menurutnya, ilmu yang didapatkan lewat acara ini perlu disebarkan ke petani lainnya.

Dr. Tedy Dirhamsyah, SP, MAB yang mewakili Kepala Puslitbang Perkebunan pun mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan, terutama Sunarna yang sudah menginisiasi pelaksanaan bimtek ini. Tedy juga memperkenalkan tentang profil Puslitbang Perkebunan beserta empat balainya kepada para hadirin.

Bimtek ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Cilacap, Ir. Susilan, yang juga memaparkan materi berjudul “Kebijakan Komoditas Perkebunan di Kabupaten Cilacap”. Hadir sebagai pemateri kedua adalah peneliti Balittri, Iing Sobari, SP, MP, yang menyampaikan materi ““Good Agricultural Practices Budidaya Tanaman Kopi”.

Sehari sebelumnya, Puslitbang Perkebunan menggelar Bimtek Percepatan Diseminasi Inovasi dan Teknologi Tanaman Perkebunan di Aston Hotel Purwakarta, Kab. Banyumas. Bimtek yang mengangkat komoditas tembakau tersebut menghadirkan peneliti Balittas, Ir. Fatkhur Rochman, sebagai narasumber. (Nurul/Tim Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *