Lepas Sambut Kepala Balit Palma dan Kepala BPTP Sulut, Balitbangtan Kementan

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Senin, 27 September 2021 telah dilakukan acara serah terima jabatan untuk jabatan Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma dan Kepala Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Utara, Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian berdasarkan SK Menteri Pertanian No. 511/Kpts/KP.230/A/09/2021 tertanggal 10 September 2021. Dr. Steivie Karouw yang sebelumnya menjabat Kepala BPTP Sulut diangkat menjadi Kepala Balit Palma, sementara Dr. Ismail Maskromo yang sebelumnya menjabat Kepala Balit Palma diangkat menjadi Kepala BPTP Sulut.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Puslitbang Perkebunan Ir. Syafaruddin, Ph.D,, Kepala BB2TP Dr. Fery Fahruddin Munir, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara Ir. Wangke Karundeng, MAP, Kepala Balai Karantina Pertanian kelas 1 Manado Dony Muksydayan, dan Kepala Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) Dr. Tri Joko Santoso.

Dalam sambutannya Kepala Puslitbang Perkebunan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan rasa bangganya atas kepemimpinan bapak Dr. Ismail Maskromo di Balit Palma. Beliau juga menyambut bergabungnya kembali ibu Dr. Steivie Karouw di Balit Palma untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari bapak Ismail. Ditambahkannya, ada harapan agar balit palma kedepan dapat menghasilkan varietas baru sawit.

Selain sambutan dari Kepala Puslitbang Perkebunan, rasa terima kasih, selamat serta pesan dan kesan juga dihaturkan oleh pejabat-pejabat yang berkenan hadir untuk memberi sambutan.


Dengan adanya rotasi jabatan ini, diharapkan kemajuan komoditas kelapa secara nasional dan pertanian Sulawesi Utara secara khusus.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Palma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *