KORPRI Kementan Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19 Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan secara serentak kepada masyarakat terdampak COVID-19 khususnya di lingkungan Unit Kerja (UK)/Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkup Kementan yang disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian, Bapak Dr. Syahrul Yasin Limpo, melalui Video Conference di Agriculture War Room Kementan Jakarta (17/4).

Dalam sambutannya, Syahrul didampingi para pejabat Eselon I menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Kementan yang telah berupaya membantu menangani wabah COVID-19 saat ini, salah satunya dengan memberikan bantuan yang dikumpulkan secara sukarela untuk masyarakat dilingkungan sekitar.

“Saya merasa senang sekaligus mengapresiasi Bapak/Ibu yang telah berupaya membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19 ini. Tentunya semoga bantuan ini dapat meringankan mereka yang terdampak, karena kita mempunyai tanggungjawab yang besar kepada rakyat untuk bisa terus membantu mereka dimanapun berada” Ujar Syahrul.

Lebih lanjut Mentan juga memberikan pesan agar seluruh jajarannya dapat selalu menjaga kekompakan bersama serta memperhatikan kesehatan diri sendiri dan orang-orang sekitar.

“Jaga selalu kekompakan bersama, tentu banyak tantangan di depan, tapi bila dibungkus dengan kebersamaan akan jadi mudah semuanya, terus perhatikan kesehatan kita semua, saya ingin kita harus jadi contoh sebagai orang-orang sehat untuk masyarakat, we care each other, we share each other”. Tutupnya.

Lebih dari 150 UK/UPT serentak menyerahkan secara simbolis bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan seluruh pegawai KORPRI Kementan, diantaranya yaitu Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Badan Litbang Pertanian bersama dengan UPT lingkupnya.

Kepala Puslitbang Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D menjelaskan bantuan yang diserahkan oleh Puslitbangbun beserta 4 UPT nya mencapai nilai 93 juta rupiah dalam bentuk sembako, uang tunai dan produk anticovid hasil inovasi Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas), Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma), dan Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri).

“Alhamdulillah, Puslitbangbun bersama 4 UPTnya telah berhasil mengumpulkan donasi bantuan dengan total kurang lebih mencapai Rp 93.150.000,- dalam bentuk sembako, uang tunai dan produk anticovid  seperti Handsanitizer, sabun cair, jamu kesehatan, dan cairan disinfektan yang dibagikan kepada seluruh tenaga kontrak, tenaga harian lepas dan pegawai grade 5 kebawah serta masyarakat sekitar lingkup Puslitbangbun”, Jelas Syafaruddin.

“Dengan ini kami berharap, seluruh masyarakat yang terdampak COVID-19 dilingkungan kami dapat tetap semangat menjalankan aktivitasnya meskipun dengan kondisi yang penuh tantangan seperti ini. Puslitbangbun juga akan terus berupaya bersama memaksimalkan kinerjanya dan memberikan bantuan kepada mayarakat yang terdampak hingga wabah ini berakhir sesuai dengan arahan dari Bapak Menteri Pertanian.” Tambahnya.

Bersama dengan diselenggarakannya bantuan secara serentak di seluruh Indonesia ini, Kementerian Pertanian terus berkomitmen menjaga ketersedian pangan bagi rakyat Indonesia agar tetap kuat menghadapi wabah COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *