Jelang Tutup Tahun, Puslitbang Perkebunan Tanda Tangani PKS dengan UB dan UNRI

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Di penghujung 2021, Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbang Perkebunan) kembali menandatangani perjanjian kerja sama, kali ini dengan Fakultas Pertanian Universitas Riau dan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu. Penandatanganan dilakukan pada tanggal 8 Desember 2021 di tempat terpisah, dari Bogor, Bengkulu, dan Riau.

Tema yang diangkat dalam kerja sama ini adalah “Pengembangan Tri Darma Perguruan Tingi dan Pelaksanaan Program-Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”. Adapun ruang lingkupnya meliputi pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Selain itu, kedua pihak berencana melaksanakan program MBKM seperti magang, penelitian, kewirausahaan, studi/proyek independen, KKN tematik; kuliah umum, seminar; dosen tamu; pagelaran dan sosialisasi bersama; promosi program studi; pendampingan, penerapan, dan diseminasi hasil inovasi teknoloi perkebunan; serta publikasi bersama.

Puslitbang Perkebunan sendiri selama ini sudah menunjukkan komitmennya untuk mendukung MBKM. Di tahun 2021 saja, Puslitbang Perkebunan telah menandatangani PKS dengan Universitas Trilogi, Universitas Pasir Pengaraian Riau, Universitas Pattimura, dan Politeknik Citra Widya Edukasi.

Tahun ini Puslitbang Perkebunan juga telah mengadakan kuliah umum dengan Universitas Trilogi, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Padjadjaran, Universitas Andalas, Universitas Pasir Pengaraian, dan Universitas Pattimura. (Anjas/Nurul-Tim Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *