Balittro Sosialisasikan Pemanfaatan Taman Obat Keluarga

Berita Perkebunan Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Balai Tanaman Obat dan Rempah (BALITTRO) sebagai UPT Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Balitbangtan, Kementan menerima kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kunjungan ini diterima oleh Dr. Nur Maslahah, Msi, sebagai Sub Koordinator Jasa Penelitian BALITTRO beserta tim (24/5/21).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan kegiatan monitoring penggunaan sarana pertanian, kegiatan pendampingan penggunaan sarana penunjang pertanian, dan khususnya pemanfaatan tanaman obat keluarga. Demikian kata sambutan dari Putri Inayatullah sebagai Kepala Seksi Pasca Panen Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota Tangsel.

Dalam kunjungan ini, selain diskusi interaktif juga dilakukan field trip ke Taman Wisata Sains Tanaman Obat, dan diperkenalkan Koleksi Tanaman Obat Balittro.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini semakin terjalin kerjasama dengan Dnas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota Tangsel, serta bekerjasama dalam pendampingan dan bimbingan teknis pengenalan dan pengolahan tanaman obat.

Sumber : Balai Tanaman Obat dan Rempah (Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *