Balittas Mendapat Penghargaan PVT dalam Pekan Perlindungan Varietas Tanaman

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas), Badan Litbang Kementerian Pertanian mengikuti pameran dalam rangka Pekan Perlindungan Varietas Tanaman. Pameran ini diselenggarakan oleh Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTP) Kementan dengan Tema “Menuju 2 Dekade Perlindungan Varietas Tanaman, bertempat di Auditorium Gedung F Kementan, 16-18 Desember 2019.

Pada acara puncak Balittas diwakili pemulia tembakau Dr. Sesanti Basuki, M.Phil. mendapat penghargaan PVT berupa PVT Pedia dan Buku Varietasku untuk Negeri yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementan Dr. Ir. Momon Rusmon, MS.

Balittas Malang sebagai salah satu unit kerja Puslitbang Perkebunan turut serta memeriahkan dengan mengisi stand pameran. Stand pameran Balittas mendapatkan kunjungan dari Direktur Perbenihan Perkebunan Dr. Ir. M. Saleh Mokhtar. Dimana beliau berdiskusi dengan peneliti tembakau Dr. Sesanti Basuki, M.Phil. dan Penanggung jawab Stand Balittas Indriati, SP.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *