Anggota DPR Komisi X Mengapresiasi Bimtek Inovasi Pengembangan Budidaya Kopi yang Diselenggarakan Puslitbang Perkebunan

Aktifitas Puslitbangbun Highlight Indonesia

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Anggota DPR RI Komisi X, Desy Ratnasari, S.Psi., M.Si., M,Psi secara langsung hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Inovasi Pengembangan Budidaya Kopi Bagi Petani di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang diselenggarakan oleh Puslitbang Perkebunan di Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar atau Balittri, sabtu (21/8).

Dalam sambutannya, Desy menyampaikan apresiasi kepada Kepala Puslitbang Perkebunan beserta tim, yang senantiasa berusaha memberikan pengetahuan bagi para petani maupun pengusaha yang bergerak dibidang budidaya kopi.

“Saya bersyukur dapat berelasi dengan tim dari Puslitbang Perkebunan yang terus berupaya memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, khususnya kepada para petani kopi di sukabumi saat ini”, ujar Desy.

“Saya berharap ilmu yang diperoleh para petani dari Bimtek Kopi Puslitbang Perkebunan hari ini, dapat diserap dan diimplementasikan, sehingga nantinya mampu meningkatkan penghasilan mereka, baik itu dari petani hingga pengusaha kopi” tambahnya.

Kapuslitbang perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D juga menyampaikan rasa syukur sekaligus harapannya terhadap penyelenggaraan Bimtek Inovasi Pengembangan Budidaya Kopi ini.

“Alhamdulillah hari ini kita menyelenggarakan Bimtek kopi yang turut diprakasai langsung oleh anggota DPR RI, yaitu Ibu Desy Ratnasari bagi para petani dan penggiat kopi di Sukabumi. Tujuannya yaitu agar mereka (petani kopi) dapat menambah ilmu dan mengembangkan usahanya, mengingat saat ini sudah banyak berkembang bisnis kafe kopi dan lain-lain”, terang Kapus.

“Selain itu kami juga berharap Bimtek ini bukan yang terakhir yang bisa diselenggarakan bersama Ibu Desy Ratnasari, sehingga kita dapat terus mengoptimalkan pengayaan ilmu khususnya untuk masyarakat di Sukabumi”, tutup Kapus.

Adapun yang hadir sebagai narasumber pada Bimtek ini yaitu dari Balittri bapak Eko Heri Purwanto, STP, M.Sc dengan materi Pascapanen Dan Pengolahan Biji Kopi serta Ir. Handi Supriadi dengan materi Praktek Budidaya Tanaman Kopi Yang Baik Sesuai GAP. (Anjas/Tim Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *