Anggota DPR Komisi X : Inovasi Teknologi Hasil Penelitian Puslitbang Perkebunan Balitbangtan Harus Didukung!

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Anggota DPR RI Komisi X, Desy Ratnasari merasa kagum sekaligus bangga terhadap seluruh inovasi hasil penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Perkebunan, Badan Litbang Pertanian bersama seluruh Balai Penelitiannya. Hal itu disampaikan pada saat melakukan kunjungan ke Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Puslitbang Perkebunan, sabtu, (21/8).

Dihadapan media, Desy menyampaikan bahwa inovasi Puslitbang Perkebunan merupakan karya anak bangsa yang harus didukung seluruh pihak. Inovasi tersebut merupakan salah satu upaya kita mewujudkan kemandirian di sektor pertanian.

“Hari ini saya melihat banyak inovasi yang telah dihasilkan oleh Puslitbang Perkebunan Balitbangtan , ada teknologi pengolahan kopi, coklat hingga biodiesel. Saya rasa ini adalah karya anak bangsa yang harus kita dukung untuk kemajuan negeri ini khususnya di sektor pertanian,” jelas Desy.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan, hal ini merupakan kesempatan bagi pemerintahan maupun DPR dalam melihat peluang mengembangkan sisi ekonomi bangsa dari sektor inovasi di bidang pertanian yang kedepannya harus terus diperhatikan.

Kepala Puslitbang Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D bersyukur  mendapat kunjungan dari anggota komisi X secara langsung. Beliau berharap setelah kunjungan ini dapat tercipta sinergi dengan Pemerintah Pusat untuk terus mengembangkan inovasi hasil-hasil penelitian disektor perkebunan.

“Alhamdulillah hari ini kami sangat bersyukur menerima kunjungan dari Anggota DPR RI, Ibu Desy Ratnasari, sehingga kami dapat mendiseminasikan dan menghilirisasikan inovasi hasil penelitian secara langsung kepada beliau,” ujar Kapus.

“Tentunya kami berharap setelah ini dapat tercipta sebuah sinergi antara Puslitbang Perkebunan Badan Litbang Pertanian, Pemerintah Pusat dengan DPR RI untuk terus saling mendukung serta mengoptimalkan apa yang sudah kami hasilkan saat ini maupun kedepannya.” Jelas Kapus.

Sebagai informasi, saat ini Puslitbang Perkebunan telah menghasilkan banyak inovasi hasil penelitian disektor perkebunan, baik varietas unggul maupun inovasi teknologi lainnya. Masyarakat dapat mengakses website Puslitbang Perkebunan untuk mengetahui lebih jelas inovasi tersebut. Harapannya, pemanfaatan terhadap inovasi yang telah dihasilkan Puslitbang Perkebunan dapat terlaksana secara optimal kepada masyarakat. (Anjas/Tim Website)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *