Wamentan Berkunjung ke Puslitbang Perkebunan

Aktifitas Puslitbangbun

BOGOR, PERKEBUNAN – Wakil Menteri Pertanian Dr. Rusman Heriawan, berkesempatan mengunjungi Kantor Puslitbang Perkebunan dalam rangka kunjungan kerjanya membuka Pekan Pertanian Spesifik Lokasi pada hari Kamis tanggal 17 November 2011 di Kampus Pertanian Cimanggu, Bogor. Dalam kunjungan tersebut Wamen didampingi oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Haryono dan disambut oleh Kepala Puslitbang Perkebunan, Dr. M. Syakir beserta para pejabat dan peneliti senior Puslitbang Perkebunan.

 

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Ka Puslitbangbun memperkenalkan kepada Wamentan tentang komoditas yang menjadi mandat baru Puslitbangbun diantaranya kopi, kakao, teh, tebu, karet dan kelapa sawit. Kapuslitbangbun juga menyampaikan bahwa Badan Litbang Pertanian telah membangun Laboratorium Somatic Embriogenesis (SE) untuk penyediaan benih unggul secara massal yang saat ini khususnya untuk komoditas tebu untuk mendukung swasembada gula.

Kapuslitbangbun juga menyampaikan beberapa publikasi terbitan Puslitbangbun sebagai cenderamata bagi Wamentan. Selanjutnya kunjungan Wamentan dilanjutkan ke lokasi laboratorium SE untuk melihat aktivitas yang sudah dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *