UPSUS: Panen Padi Bersama di Empat Desa Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan

Aktifitas Puslitbangbun Upsus

Upaya Khusus (UPSUS) – Hari ini panen Padi di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (4/1) dilaksanakan di 4 (empat) Desa yaitu Desa Asana. Desa Mekarjaya, Kecamatan Mappedeceng, Desa Patila Kecamatan Tanah Lili, dan Desa Sidomukti Kecamatan Bone-bone.

1. Lokasi Desa Asana Kecamatan Mappedeceng

Lluasan Panen 52 ha menggunakan Varietas Ciherang, dengan produktivitas 5-6 t/ha, harga GKP 4750. Hadir pada panen bersama tersebut antara : LO Balitsereal, Babinsa an. Bpk Wayan, PPL dan Ketua KLP Tani beserta anggotanya.

2. Lokasi Desa Mekarjaya, Kecamatan Mappedeceng

Luasan panen 75 ha menggunakan Varietas Mekongga dengan produktivitas 5-7 t/ha, harga GKP 4750. Panen bersama ini dihadiri oleh LO Balitsereal, Babinsa an. Bpk Junaidi , PPL dan Ketua KLP Tani beserta anggotanya dan aparat desa setempat.

3. Lokasi Desa Patila Kecamatan Tanah Lili

Luasan panen 50 ha menggunakan Varietas Inpari 4 dan Inpari 33, dengan produktivitas 7-8 t/ha, harga GKP 4800. Turut hHadir pada panen bersama tersebut yaitu : LO Balitsereal, Babinsa an. Bpk Amran, PPL dan Ketua KLP Tani beserta anggotanya.

4. Lokasi Desa Sidomukti Kecamatan Bone-bone

Luasan panen 50 ha menggunakan Varietas Inpari 9 dan Inpari 33 dengan produktivitas 7-8 t/ha, harga GKP 4600. Panen bersama ini dihadiri oleh : LO Balitsereal, Babinsa an. Bpk. Amran, PPL dan Ketua KLP Tani beserta anggotanya. serta aparat desa setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *