Terimakasih Menteri Pertanian, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP; Kami Bangga Perjuanganmu

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Genap 5 tahun menjabat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengadakan acara “Ramah Tamah Menteri Pertanian Kabinet Kerja 2014-2019” pada tanggal 20 oktober 2019, di IPB International Convention Centre Botani Square, Bogor.

Dihadiri oleh seluruh pejabat eselon 1, 2, dan 3 lingkup Kementerian Pertanian beserta esselon 4 se Jabodetabek, Amran merasa sangat bersyukur sekaligus berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya melaksanakan amanah dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk dapat memajukan pertanian bangsa khususnya mensejahterakan petani diseluruh wilayah Indonesia.

“Kami merasa bahagia hari ini, alhamdulillah 5 tahun tidak terasa kita lewati bersama dengan berbagai capaian yang membanggakan Kementerian Pertanian. Mungkin masih ada target kami yang belum tercapai, namun kami yakin menteri pengganti kami mampu melanjutkan dan menyelesaikannya demi NKRI yang kami cintai.” Ujar Amran saat diwawancarai oleh tim media.

Didampingi keluarga tercinta, Amran juga menyampaikan rasa syukurnya karena mendapatkan dukungan penuh dalam bentuk perhatian dan pengertian karena ia harus mengorbankan waktu bersama keluarganya untuk kepentingan bangsa dan Negara selama menjabat. Saya lakukan semua dengan ikhlas untuk kesejahteraan petani yang kukasihi, demikian kata Amran.

Dalam kesempatan kali ini, masing-masing Unit Kerjat Eslelon 1 turut memberikan cinderamata atau kenang-kenangan kepada Menteri Pertanian yang mayoritas berupa bingkai foto yang menggambarkan kinerja Beliau selama menjabat. Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Fadjry Djufry dalam kesempatannya memberikan bingkai foto bergambar karikatur Menteri Pertanian memegang beberapa inovasi teknologi pertanian dari Balai Besar Mekanisasi Pertanian (BB Mektan) sembari terdapat tulisan “Bapak Mekanisasi Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP”.

Sebelum acara berakhir, seluruh pejabat eselon 1 didampingi istri melakukan sesi foto bersama keluarga Menteri Pertanian tercinta.

Pimpinan beserta segenap pegawai Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang telah memimpin, berkarya untuk kemajuan pembangunan pertanian Indonesia.

Jayalah Selalu Pertanian Indonesia! (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *