Terima Arahan Menteri Pertanian, Kapuslitbangbun Siap Bersinergi Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri dan Modern

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) Ir. Syafaruddin, Ph.D bersama seluruh pejabat eselon II lingkup Kementerian Pertanian menerima arahan langsung dari Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H. terkait Penguatan sinergisitas program pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, pada selasa (25/2) di gedung display Puslitbangbun Bogor.

Dalam arahannya, dihadapan para pejabat eselon I dan II yang hadir, Mentan menegaskan peran apa saja yang harus dioptimalkan oleh para pimpinan unit kerja khususnya pejabat eselon II, yaitu pimpinan harus cepat dalam mengambil keputusan dan tindakan serta mampu menjadi contoh untuk bawahan yang dipimpinnya.

Selain itu Mentan juga mengingatkan kembali, bahwa untuk mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern, seluruh lini di Kementerian Pertanian haruslah saling bersinergi satu sama lain serta bekerja sama untuk mencapai target yang diharapkan.

Pada kesempatan berbeda, Kapuslitbangbun menyampaikan terimakasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi kantor Puslitbangbun serta memberikan arahan langsung kepada seluruh pimpinan khususnya pejabat eselon II lingkup Kementan. Beliau juga menambahkan bahwa Puslitbangbun akan selalu siap bersinergi dengan seluruh pihak untuk mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu pertanian yang maju, mandiri dan modern.

Sebelum menutup arahannya, Mentan turut menghimbau kepada seluruh pimpinan unit kerja agar dapat mempercepat realisasi anggarannya hingga 40% di bulan Maret-April, kemudian 80% di bulan Juli-Agustus dan seterusnya.

Harapannya setelah menerima arahan langsung dari Menteri Pertanian, seluruh pejabat lingkup Kementerian Pertanian khususnya eselon II siap untuk saling bersinergi guna mencapai target pertanian Indonesia selama 5 tahun kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *