Teh “Therapi”, Produk Olahan Teh yang Menyegarkan Sekaligus Menyehatkan

Artikel Teh Berita Perkebunan Produk Inovasi Produk Inovasi Olahan

PRODUK PERKEBUNAN – Minum teh di pagi, siang hingga malam hari merupakan kebiasaan masyarakat Indonesia sejak dulu, baik dalam cuaca dingin maupun panas. Konsumsi teh semakin meningkat karena kandungan kimia teh bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh. Manfaat lain dari mengkonsumsi teh adalah untuk mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, obesitas dan sebagainya.

Banyak varian produk teh berdasarkan cara pengolahannya, seperti teh putih, teh hijau, teh oolong dan teh hitam. Perbedaan di antara keempatnya terletak ada tidaknya proses fermentasi terhadap pucuk teh. Teh hitam merupakan varian yang paling banyak dikonsumsi masyarakat.

Seiring perkembangan zaman, produk teh semakin bervariasi melalui tambahan aneka rasa buah dan aroma bunga. Produk teh jenis ini telah banyak beredar di pasaran dan juga dikemas sedemikian rupa hingga siap diminum setiap saat.

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) sebagai salah UPT Badan Litbang Pertanian tidak ketinggalan untuk menyuguhkan produk teh dengan campuran aneka herbal dan rempah.

Produk teh dengan brand “Therapi” Pakuwon merupakan teh celup dengan penambahan herbal dan rempah berupa jahe, kayu manis, kunyit dan purwoceng sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi yang mengkonsumsinya. Selain menyegarkan, produk teh tersebut juga berkhasiat menghangatkan sekaligus menanambah stamina tubuh.

Diharapkan dengan adanya produk THERAPI ini, para pecinta teh dapat menerima manfaat berlipatganda pada saat meminumnya.

Sumber : Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri)

http://www.find-agirlfriend.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *