Tatap Muka dan Penajaman Program Penelitian di Balittas Malang

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Dr. Fadjry Djufry yang didampingi oleh Kabid KSPHP, Dr. Jelfina Costansje Alouw mengadakan tatap muka dengan semua karyawan/i Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) pada Senin 9 Januari 2018.

Kepala Puslitbangbun mengawali arahannya dengan menyampaikan program-program KEMENTAN antara lain swasembada berkelanjutan dan pengentasan kemiskinan melalui pemberian bansos benih Unggul dan alsintan.

Lebih lanjut Dr. Fadjry Memaparkan berbagai prestasi yang telah dicapai Kementan antara lain swasembada beras dan komoditi lainnya yang ditunjang oleh inovasi teknologi Balitbangtan.

Sasaran mutu dan capaian kinerja Balittas pada tahun 2017 disampaikan oleh Ibu Emy Sulistyowati, PhD sebagai Kepala Balai dan pemaparan program 2018 oleh Koord program, Dr. Mohammad Cholid. Sebagian besar output yang direncanakan pada tahun 2017 tercapai dengan baik, bahkan ada yang melampaui target seperti jumlah VUB yang dilepas.

Kapuslitbang Perkebunan mengapresiasi kinerja Balittas dan mengharapkan agar program penelitian 2018 lebih fokus untuk menghasilkan inovasi teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh petani dan stakeholders lainnya dalam waktu seefisien mungkin dengan memanfaatkan berbagai teknologi baik konvensional maupun non-konvensional.

Selanjutnya Dr. Fadjry menghimbau semua pegawai untuk lebih meningkatkan kinerja dan membiasakan diri dengan berbagai aplikasi elektronik seperti e-kinerja sebagai sarana untuk mempermudah menyampaikan pencapaian kinerja harian.

Diseminasi inovasi teknologi yang telah diperoleh perlu dilakukan secara intensive melalui berbagai media antara lain media sosial agar inovasi teknologi yang telah dihasilkan bisa diadopsi dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan petani dan masyarakat, dan kegiatan Balai serta Kementan bisa diketahui oleh berbagai lapisan masyarakat.

Kunjungan ke laboratorium dan sarana penunjang lainnya serta diskusi dengan para penaggung jawab kegiatan dilakukan untuk memantau kemajuan pelaksanaan kegiatan dan memberi masukan bagi perbaikan kedepan. (Liputan: Bursatriannyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *