Spontanitas Kementerian Pertanian untuk Membantu Korban Gempa NTB

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Tanpa menunda-nunda waktu, Menteri Pertanian Dr. Ir. Amran Sulaiman, MP mengumpulkan seluruh pejabat Kementerian Pertanian (Kementan) se-Jabodetabek, asosiasi dan pengusaha di bidang pertanian, serta alim ulama di ruang pertemuan Kementan dalam rangka membantu korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Aksi peduli gempa NTB ini diselenggarakan pada Senin 6 Agustus 2018 dan dipimpin langsung oleh Pak Menteri.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian menyampaikan bahwa korban bencana alam sangat membutuhkan uluran tangan para donatur untuk membangun kembali rumah dan sarana prasarana yang telah rusak akibat gempa yang terjadi dengan kekuatan mencapai 7 skala Richter dan terjadi berulang-ulang. Gempa telah menelan korban jiwa dan mengakibatkan banyak yang luka parah. Selanjutnya disampaikan bahwa
sekecil apapun bantuan yang akan diberikan, jika diberikan dengan tulus ikhlas, maka niscaya dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di NTB. Bantuan dapat berupa bahan natura, uang, peralatan dan doa.

Himbauan Pak Menteri disambut dengan aksi nyata oleh semua yang hadir dengan memberikan sumbangan sukarela termasuk dari asosiasi dan pebisnis dibidang pertanian. Puslitbang Perkebunan dan UK/UPT lain di bawah Balitbangtan, KEMENTAN pun turut memberikan sumbangan.

Dana yang terkumpul sementara lewat aksi peduli gempa NTB yang diprakarsai oleh Kementan adalah sebesar 8 Milyar rupiah.

Semoga kepedulian bagi sesama yang membutuhkan menjadi ibadah yang sejati dan berkenan dihadapan Yang Maha Kuasa. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *