Serba-Serbi AIF 2017 di Botani Square Bogor, Ramai Pengunjung

Berita Perkebunan Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Hari pertama perhelatan Agro Inovasi Fair (AIF) 2017 di Botani Square Bogor ramai pengunjung. Pengunjung disuguhi dengan BIMTEK teknologi perawatan anggrek, kultur jaringan, dan ayam KUB, serta temu bisnis “Mangga Agri Gardina dan Gadung 21.

AIF yang merupakan ekspose teknologi pertanian juga diramaikan oleh produk-produk inovasi teknologi dari Puslitbang Perkebunan dan UK, UPT lainnya lingkup Balitbangtan, Kementan, Pemda Bogor dan pihak swasta.  Varietas unggul tebu amphibi, produk rempah dan obat, kopi dan coklat, mangga Garifta Merah, Garifta Orange, Agri Gardina-45 dan Mangga Alpukat, serta alat mesin pertanian antara lain alat Bud Chips Tebu.

Icip-icip yang disediakan bagi pengunjung seperti minuman secang fit untuk kesehatan banyak diminati. Tersedia juga jus ubi ungu, yoghurt, bagelen ganyong, dll. Stand buah mangga menjadi daya tarik tersendiri, dimana pengunjung bersedia antri demi mencicipi rasa mangga yang disediakan oleh infoguide. Walaupun hanya mencicipi, tapi mereka cukup puas dan berdecak kagum dengan rasanya, bahkan sudah ada yang memesan untuk dibawa pulang.

AIF 2017 ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian di LG Botani Square, Jalan Pajajaran, Bogor, tanggal 22 sampai dengan 26 November 2017 mulai pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam. (bur)

.

Berita Terkait : AIF 2017 Botani Square Bogor: Balitbangtan, Kementan, Tampilkan Inovasi Teknologi Baru

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *