Rintisan Kerja Sama Antara Balittri dan Universitas Djuanda

Artikel Kakao Artikel Kopi Berita Perkebunan

VARIETAS UNGGUL PERKEBUNAN – Balittri sebagai balai penelitian selalu membuka diri untuk bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan penelitian, salah satunya dengan Universitas Djuanda (UNIDA). Penjajakan yang sebelumnya telah dilakukan oleh pihak UNIDA dalam hal ini Fakultas Ilmu Pangan dan Halal berlanjut pada hari Selasa (14/02).

Kali ini pihak Balittri yang bertandang ke UNIDA yang disambut hangat oleh Wakil Rektor III, dekan dan wakil dekan Fakultas Ilmu Pangan dan Halal serta dosen senior Ilmu Pangan dan Halal. Dalam sambutannya Ir. Himmatul Miftah, M.Si (wakil rektor III UNIDA) mengharapkan kerja sama yang akan terjalin dengan Balittri tidak hanya dari segi penelitian, tetapi juga pendidikan seperti dosen tamu dan membimbing mahasiswa dalam melakukan tugas akhir.

Menanggapi sambutan dari Miftah tersebut, Kepala Balittri (Ir. Syafaruddin, Ph.D) sangat mengapresiasi inisiasi kerja sama yang dilakukan oleh UNIDA. Kepala Balittri memberikan saran agar kerja sama ini sebaiknya juga terjalin dalam tataran yang lebih tinggi, yaitu antara Badan Litbang Pertanian dan Universitas Djuanda.

Selanjutnya, dalam diskusi membahas masalah produk halal yang kini telah menjadi branding image. Dengan segmen pasar begitu luas, Fakultas Ilmu Pangan dan Halal yang hanya satu-satunya Fakultas di Indonesia spesifik halal menjadi salah satu Fakultas terfavorit di UNIDA.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *