Puslitbangbun Raih Juara Satu

Highlight Uncategorized

BOGOR, PERKEBUNAN – Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) meraih peringkat Satu “Pemeringkatan Pengelolaan Informasi Inovasi Teknologi Pertanian melalui Media On-line” Kategori A lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian tahun 2017. Untuk posisi juara kedua dan ketiga diraih Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi), serta Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak).

Pemeringkatan pengelolaan informasi inovasi teknologi pertanian melalui media on-line bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan informasi publik dan diseminasi inovasi teknologi agar adopsi dan pemanfaatan teknologi hasil Balitbangtan, Kementan dapat diakselerasi.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Balitbangtan, Dr. Muhammad Syakir pada acara Rapat Kerja Balitbangtan kepada Kepala Puslitbangbun, Dr. Fadjry Djufry hari ini di Bogor (17/01). Kepala Puslitbangbun mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi, motivasi dan evaluasi kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selama tahun 2017.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan awal yang baik di tahun 2018 bagi Puslitbangbun. Hal ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja cerdas Tim Media On-Line (Website dan Media Sosial) Puslitbangbun serta wujud konsistensi Puslitbangbun dalam penyebaran dan hilirisasi informasi inovasi teknologi perkebunan melalui media on-line,” ujar Kepala Puslitbangbun.

Lebih lanjut Kepala Puslitbangbun mengatakan bahwa target utama Puslitbangbun tidak hanya sebatas menoreh prestasi terbaik, namun juga memaksimalkan dan mempermudah layanan dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, guna meningkatkan partisipasi masyarakat menuju tata kelola informasi yang baik untuk kemajuan pertanian khususnya komoditas perkebunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *