Puslitbang Perkebunan Raih Penghargaan Pelayanan Informasi Teresponsif Lingkup Kementan

Aktifitas Puslitbangbun Berita Perkebunan Highlight

BERITA PERKEBUNAN – Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) berhasil meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) lingkup Kementerian Pertanian tahun 2020 kategori Unit Kerja (UK) Eselon II dengan Pelayanan Informasi Paling Responsif.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementan Bapak Dr. Ir. Momon Rusmono, M.S. kepada Kepala Balitbangtan Bapak Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si dalam acara Anugrah Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, di Jakarta (15/09).

Beberapa penghargaan dalam kategori lain juga diterima oleh Fadjry atas keberhasilan Unit Kerja eselon II dan III lingkup Balitbangtan, hingga pada akhirnya Balitbangtan meraih peringkat 1 untuk kategori Unit Kerja eselon I paling informatif di Kementerian Pertanian tahun 2020.

“Alhamdulillah, keluarga besar Balitbangtan sangat merasa bahagia, khususnya karena telah terpilih sebagai juara 1 keterbukaan informasi publik lingkup eselon I Kementan. Saya berharap hal ini dapat memacu seluruh UK/UPT Balitbangtan untuk meningkatkan pelayanan informasi publiknya kedepan”, ujar Fadjry.

“hal ini bukan hanya soal meraih penghargaan, melainkan tentang bagaimana seluruh inovasi teknologi yang sudah kita hasilkan juga dapat terimplementasikan dan dirasakan oleh para petani. Sekali lagi selamat dan terimakasih kepada seluruh Unit Kerja Balitbangtan yang telah berhasil meraih penghargaan”, tambahnya.

Kepala Puslitbang Perkebunan, Ir. Syafaruddin, Ph.D sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh pihak atas penghargaan yang diterima oleh Puslitbang Perkebunan. Beliau berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan khususnya bagi tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Puslitbang Perkebunan.

“Saya sangat bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang diperoleh oleh Puslitbang Perkebunan. Tentunya, Semoga hal ini dapat kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan. Puslitbang Perkebunan juga akan terus berkomitmen memberikan pelayanan bukan hanya responsif tapi juga tepat dan mudah untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan informasi di bidang inovasi teknologi perkebunan”, ungkap Syafaruddin.

Kapuslitbang Perkebunan juga mengapresiasi salah satu balai penelitiannya, yaitu Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar karena berhasil meraih juara ke lima sebagai UK eselon III paling informatif di lingkup Kementan.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan pemeringkatan informasi publik yang dilakukan oleh Biro Humas Kementan yang bekerja sama dengan Komisi Informasi Pusat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik di seluruh satuan kerja lingkup Kementan, berdasarkan Undang-Undang no. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Selamat dan Sukses untuk seluruh PPID Kementerian Pertanian. (Anjas dan Tim)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *