Puslitbang Perkebunan Promosikan Minuman Kesehatan Pada Acara Promosi dan Pasar Produk Pangan Segar dan Olahan Nusantara

Aktifitas Puslitbangbun

AKTIVITAS PERKEBUNAN – JAKARTA, PERKEBUNAN – Puslitbang Perkebunan berpartisipasi dalam kegiatan Promosi dan Pasar Produk Pangan Segar dan Olahan Nusantara (24/7) di gedung baru milik Kementerian Pertanian yang sebelumnya merupakan Gedung Rumah Sakit Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pada acara ini dipromosikan produk herbal  hasil inovasi Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) antara lain Instant Secang Fit, minuman secang (simplisia) yang berkhasiat memperbaiki fungsi liver, meningkatkan daya ingat, dan menjaga keseimbangan tubuh.

Selain itu, dipromosikan juga kapsul Sambiloto, ramuan herbal untuk obat kolesterol, diabetes. Kapsul Keladitikus  untuk anti kanker. Kapsul Temulawak untuk penambah nafsu makan, mengobati radang usus. Kapsul Kunyit untuk menghaluskan kulit.

Acara dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Suswono, yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, dan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi. “Kementerian Pertanian terus berupaya meningkatkan peran strategisnya dalam mewujudkan ketahanan pangan. Namun peran tersebut  menghadapi tantangan besar yang bersifat multidimensi dan membutuhkan perhatian yang sungguh-sungguh” demikian disampaikan oleh Mentan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam menyikapi tantangan tersebut Kementan telah memiliki dokumen Strategi Induk Pembangunan Pertanian (SIPP) tahun 2015-2045. Dengan mengacu pada SIPP, sektor pangan dan pertanian diharapkan semakin tangguh dan berkesinambungan.

Kegiatan Promosi dan Pasar Produk Pangan Segar dan Olahan Nusantara diikuti oleh peserta dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Pemprov DKI Jakarta, Organisasi, Dewan Komoditi, Asosiasi, peserta promosi dan pasar tani, serta pelaku usaha. (/Efiana)

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *