Puslitbang Perkebunan Kawal Akreditasi Publikasi Jurnal Littri

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Tindak Lanjut Jurnal Penelitian Tanaman Industri (Littri) Puslitbang Perkebunan pada hari Senin 10 Februari 2020 di Bogor. Rakor dibuka oleh Ketua Dewan Redaksi Prof.(R). Dr. Ir. Elna Karmawati, MS., yang dihadiri oleh Kepala Pusat (Ir. Syafaruddin, Ph.D) sebagai Penanggungjawab Jurnal Littri, Penanggungjawab Pelaksana Plt. Kabid KSPHP (Dr. Rustan Massinai, S.TP, M.Sc), 5 orang anggota Dewan Redaksi (Prof.Dr. Supriadi, Prof.Dr. S. Joni Munarso, Ir. Edi Wardiana, MS., Dr. Rr. Sri Hartati, dan Dr. Ika Roostika Tambunan) serta 3 orang Redaksi Pelaksana (Sudarsono, SE., Bursatriannyo, S.Komp., dan Evawati, BSc.).

Dalam Pembukaannya Prof. Elna mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pusat yang telah menyempatkan hadir dalam rangka mengevaluasi dan memberikan saran-saran bagi perkembangan Jurnal Littri. Rapat kali ini membahas persiapan akreditasi ulang Jurnal Littri, meningkatkan mutu jurnal Littri, persiapan indeksasi Directory of Open Access Journals (DOAJ) dan antisipasi plagiarisme. Prof. Elna berharap para dewan redaksi turut mengawal persiapan akreditasi, meningkatkan mutu jurnal dengan memasukkan naskah berbahasa Inggris, mempersiapkan persyaratan DOAJ dan mencermati plagiarisme di setiap naskah yang masuk, dan menambahkan copi editor yang jeli/paham aturan penulisan.

Kepala Pusat Ir. Syafaruddin, Ph.D., dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dewan Redaksi dan tim karena rapat koordinasi publikasi dapat dilakukan pada awal tahun. Kapus berharap agar evaluasi dijadikan koreksi perbaikan untuk publikasi kedepan, setiap naskah harus diseleksi dengan baik sesuai prosedur yang ada, kedepankan kualitas, dan ketelitian. Kepala Pusat meyakini dewan redaksi Jurnal Littri yang diisi oleh orang-orang yang cerdas, berdedikasi akan mengawal persiapan akreditasi oleh Tim penilai dari Kemenristek Dikti, berjalan mulus imbuh, Kapus.

Plt. Kepala Bidang KSPHP Puslitbang Perkebunan Dr. Rustan Massinai juga berharap agar semua tim pada Jurnal Littri harus bekerjasama dan berkomitmen menjalankan tugasnya masing-masing, saling peduli/membantu terhadap sesama rekan kerjanya. Rustan akan memfasilitasi kegiatan yang mendukung kelancaran penyesaian terbitan publikasi. (Tim Web Puslitbang Perkebunan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *