Petani Tembakau Boyolali Tertarik akan Benih dan Budidaya Tembakau di Balittas

Uncategorized

BERITA PERKEBUNAN – Petani tembakau dari Kabupaten Boyolali tertarik mengenai benih tembakau dan budidaya tembakau yang baik. Hal ini terungkap saat diskusi kunjungan rombongan Setda Kab. Boyolali ke Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas), Malang (19/8/2015).

Rombongan dipimpin oleh Ir. Rudianto, MM., selaku Kasubbag Pertanian Daerah, sebanyak 40 orang petani tembakau dari berbagai daerah di Kab. Boyolali dan beberapa petugas pendamping.

Kunjungan dalam rangka Anjangkarya Petani Tembakau diterima oleh Kepala Balittas Ir. Mastur, MSi., PhD., di Aula Jatropha, dilanjutkan diskusi dengan para peneliti Balittas yakni Dr. Sesanti Basuki dan Ir. Moh. Sholeh. Pada acara diskusi tersebut banyak petani yang tertarik mengenai benih tembakau dan budidaya tembakau yang baik.

Para peserta kunjungan juga banyak yang bertanya tentang varietas tembakau yang cocok ditanam di Kab. Boyolali dan beberapa petani membeli benih tembakau dari UPBS Balittas. Setelah sesi diskusi dengan para peneliti Balittas, para pengunjung dipandu berkeliling kantor Balittas untuk melihat fasilitas penelitian dan laboratorium yang ada di Balittas.

Sumber:  Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *