Penerimaan Mahasiswa Magang dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta di Puslitbang Perkebunan

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Setelah sebelumnya kedatangan 13 mahasiswa magang dari tiga universitas, Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbang Perkebunan) kembali menyambut 4 mahasiswa magang dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Senin (25/01/2021). Keempat mahasiswa dari Fakultas Agroteknologi ini disambut oleh Koordinator Substansi Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) Dr. Tedy Dirhamsyah, S.P., MAB., yang didampingi oleh Sub Koordinator Substansi Kerja Sama (KS) Dr Saefudin, S.P., M.Si,, dan Sub Koordinator Substansi Pendayagunaan Hasil Penelitian (PHP), Sudarsono, SE., di Ruang Rapat lantai 2 gedung utama Puslitbang Perkebunan.

Dalam sambutannya Dr. Tedy menyampaikan beberapa pesan penting antara lain agar para mahasiswa ini selalu menjaga kesehatan, mengikuti protokol kesehatan, dan menjaga nama baik insitusi selama kegiatan magang berlangsung. Dr. Saefudin menambahkan, nama baik tak hanya perlu dijaga saat berada di lingkungan Puslitbang Perkebunan, tapi juga di tengah masyarakat di mana mereka tinggal. Begitupun dengan Sudarsono, SE. berpesan agar para mahasiswa ini menaati semua peraturan, baik yang ditetapkan di Puslitbang Perkebunan maupun di Laboratorium Somatic Embryogenesis (SE) Unit Pengelola Benih Unggul Pertanian (UPBUP) selama 1,5 bulan ke depan nanti.

Selain itu, para mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di sini. Tak hanya dengan mengikuti kegiatan di laboratorium, tapi juga mengunjungi perpustakaan dan Balai Penelitian lain di Kompleks Pertanian Cimanggu ini. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan gambaran atau mempersiapkan diri untuk penelitian nanti, atau menyebarkan informasi ke mahasiswa lain yang membutuhkan tempat magang atau penelitian. Setelah penyambutan, keempat mahasiswa ini diantarkan ke Lab. SE untuk mendapat pengarahan dan memulai aktivitas magangnya. (Sae/Tim Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *