Pendampingan Balittro untuk Suku Anak Dalam, Jambi

Artikel Obat Berita Perkebunan Highlight

BERITA PERKEBUNAN – Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) mendapat kunjungan dari PT. Astra Agro Lestari (7/9/17). Perusahaan tersebut memiliki perkebunan sawit di propinsi Jambi. Dalam kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Seksi Jasa Penelitian (Jaslit) Dra. Nur Maslahah, M.Si., dan Dr. Sukamto (peneliti) Balittro.

Dalam paparannya, pihak Astra mengatakan bahwa lokasi perkebunan sawitnya itu berdekatan dengan Taman Nasional Bukit 12 yang di sekitarnya banyak dihuni oleh suku anak dalam Jambi. Dalam rangka pembelajaran bagi suku anak dalam tersebut akan ditanam beberapa tanaman obat diantaranya jahe atau tanaman obat lainnya yang prospektif. Untuk itu mereka meminta Balittro dapat memberikan pendampingan (bimbingan teknis) mulai dari perbenihan, budidaya/tanam sampai pengolahannya menjadi sebuah produk atau manfaat yang bisa dimanfaatkan untuk sekitar dan suku anak dalam itu sendiri.

Pihak Balittro menyambut baik permintaan tersebut. Untuk selanjutnya kedua belah pihak akan melakukan persiapan dan penjadwalan bagi terlaksananya kegiatan tersebut.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *