Partisipasi Balitbangtan pada Pameran IndoGreen Environment & Forestry Expo 2017

Aktifitas Puslitbangbun Berita Perkebunan Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) berpartisipasi pada acara pameran ke-9 IndoGreen Environment & Forestry Expo 2017 di Jakarta Convention Center(13-16/04/2017). Acara yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut bertemakan “Indogreen untuk Kebangkitan Sektor Kehutanan”. Balitbangtan dalam kesempatan ini menampilkan produk olahan dari kopi dan kakao.

Produk kopi bioindustri dari Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) antara lain Kopi Arabika, Kopi Robusta, Rabita (kopi hasil pencampuran terbaik antara biji kopi arabika dan robusta), Sierra (gabungan kopi rabita dan purwoceng dengan formula yang sesuai).

Sedangkan produk olahan dari kakao yaitu Cokelat Hitam dan Cokelat Susu yang terbut dari biji kakao fermentasi pilihan, serta Bubuk Kakao yang diperoleh dari hasil pengepresan pasta kakao dengan tekanan tinggi sehingga rendah lemak.

Pameran ke-9 IndoGreen Environment & Forestry Expo 2017 ini dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dalam sambutannya, mengatakan bahwa IndoGreen Forestry Expo merupakan pameran kehutanan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2009.

IndoGreen Forestry Expo 2015 dilaksanakan selama empat hari (13 -16 April 2017) di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta yang diikuti oleh puluhan stand pameran dari para stack holder Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta swasta. (\Bursa)

Foto: Pembukaan IndoGreen Environment & Forestry Expo 2017 dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, JCC (13/04/2017).

Foto: Infoguide Elsera sedang melayani pengunjung stand Balitbangtan pada IndoGreen Environment & Forestry Expo 2017, JCC (13/04/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *