Pameran Balittri pada Perhelatan Dua Abad Kebun Raya Bogor

Aktifitas Puslitbangbun

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Perayaan ulang tahun Kebun Raya Bogor yang ke-200 tahun dibuka Megawati Soekarnoputri sebagai ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia beserta  Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala LIPI, dan jajaran pejabat struktural (18/05/17). Serangkaian acara digelar dalam HUT ke 200 Kebun Raya Bogor, salah satunya Pameran Perkebunrayaan yang dimulai dari 18-21 Mei 2017.

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) dengan komoditas kopi, kakao, teh dan karet ikut andil dalam perhelatan tersebut. Beragam kalangan masyarakat yang menghadiri stand Balittri, baik pelajar, mahasiswa, pebisnis, ibu rumah tangga, bahkan pengunjung yang berasal dari Negara Asing.

Stand Balittri memperkenalkan beragam jenis kopi dan kakao serta produknya, termasuk mencicip kopi dan minuman cokelat. Sebagai pemegang mandat komoditas kopi dan kakao, Balittri ikut memberikan pembelajaran kepada khalayak khususnya pelajar dan mahasiswa dalam pembelajaran terkait kopi, kakao serta pengolahannya.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *