Membangkitkan Semangat Kerja Lewat Acara Family Gathering Ala Puslitbangbun

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Keluarga besar Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) mengadakan acara family gathering pada hari ini, Jumat (22/12/2017) di Kebun Raya Bogor (KRB). Acara family gathering diikuti oleh seluruh karyawan Puslitbangbun (ASN dan tenaga kontrak) yang jumlahnya mencapai 138 orang. Kegiatan dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan dan aneka doorprize yang telah disiapkan oleh panitia untuk menghibur karyawan Puslitbangbun.

Dipilihnya Kebun Raya Bogor sebagai tempat pembinaan pegawai kali ini, selain suasana alam yang asri nan sejuk, juga lokasinya sangat strategis karena berada di tengah Kota Bogor dan mudah dijangkau. Salah satu ruang terbuka hijau (RTH) dengan julukan paru-paru Kota Bogor ini sangat ramai dikunjungi keluarga dari seluruh Indonesia.

Kepala Puslitbangbun, Dr. Fadjry Djufry yang didampingi istri tercinta dalam sambutannya mengatakan bahwa acara hari ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan diantara sesama karyawan/i dan meningkatkan motivasi kerja Pegawai Puslitbangbun serta sebagai ungkapan rasa syukur atas pertolongan dari Allah Yang Maha Kuasa dalam perjalanan Puslitbangbun di tahun 2017. Lebih lanjut Fadjry mengutarakan bahwa kegiatan ini juga merupakan silaturrahim seluruh keluarga besar Puslitbangbun. Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi kita semua, semoga kinerja kita bisa ditingkatkan untuk masa yang akan datang, imbuhnya.

Selanjutnya dalam sambutannya, Fadjry menyampaikan pentingnya penderasan diseminasi hasil inovasi teknologi pertanian/perkebunan melalui media sosial (Facebook, Tweeter, Instagram, dan Youtube) Puslitbangbun. Selama tiga tahun, berbagai inovasi sudah dihasilkan, diantaranya adalah swasembada beras sehingga Indonesia tidak impor beras lagi, dan tidak impor daging. Alhamdulillah Puslitbangbun juga sudah merilis varietas unggul tebu yang toleran iklim ekstrim. Mudah-mudahan capaian ini dapat lebih mendorong kita semua untuk berbuat lebih baik lagi.

Dari raut wajah yang hadir terpancar semangat dan kegembiraan. Para peserta yang menang doorprize mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti sepeda gunung, bingkisan, dan banyak hadiah menarik lainnya.

Foto: Senam bersama acara family gathering Puslitbangbun di KRB (22/12/2071).

Foto: Penyerahan hadiah dan doorprize sepeda oleh Kepala Puslitbangbun Dr. Fadjry Djufry kepada Haris Fadillah (kiri) dan Agus Budiharto (kanan) pada acara family gathering Puslitbangbun di KRB (22/12/2071).

Foto: Penyerahan hadiah penderasan medsos terbanyak oleh Kepala Puslitbangbun Dr. Fadjry Djufry kepada Erriani K. dan Bursatriannyo (kiri) dan penyerahan doorprize kepada karyawan oleh Ibu Indriaty Syaiful Fadjry pada acara family gathering Puslitbangbun di KRB (22/12/2071).

Foto: Suasana santai Kepala Puslitbangbun Dr. Fadjry Djufry beserta peneliti dengan suara emasnya (kiri) dan Kepala Puslitbangbun dengan istri (kanan) pada acara family gathering Puslitbangbun di KRB (22/12/2071).

Foto: Keceriaan bidang KSPHP Puslitbangbun (kiri) dan bidang PE Puslitbangbun (kanan) menyumbangkan suara emasnya pada acara family gathering Puslitbangbun di KRB (22/12/2071).

Foto: Keceriaan bagian Tata Usaha Puslitbangbun berjoget ria pada acara family gathering Puslitbangbun di KRB (22/12/2071).

Foto bersama karyawan/i Puslitbangbun pada acara family gathering Puslitbangbun di KRB (22/12/2071).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *