Masuk Tiga Besar, Puslitbangbun Mendekati Tangga Juara

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Website merupakan wahana fundamental dalam Mendiseminasikan inovasi teknologi pertanian yang dihasilkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian kepada semua stakeholders termasuk petani, pengusaha, akademisi dan peneliti serta siswa/mahasiswa. Untuk meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan pengelolaan website sebagai kunci sukses mencapai visi dan misi Balitbangtan dan pembangunan Pertanian Nasional, telah dilakukan seleksi Pemeringkatan Pengelolaan Informasi Inovasi Teknologi Pertanian melalui Situs Web lingkup Balitbangtan tahun 2017.

Saat ini telah mengerucut ketiga besar nominator setelah melalui seleksi wawancara lima besar, Kamis (14/12/2017) yang lalu. [Baca: Masuk Peringkat Lima Besar, Puslitbangbun Ikuti Seleksi Wawancara]. Adapun website yang masuk tiga besar yaitu Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak), dan Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi).

Dalam perjalanannya sebelum masuk tiga besar, Puslitbangbun bersama 29 unit kerja (UK) dan unit pelaksana teknis (UPT) lingkup Balitbangtan masuk kedalam Kategori A. Selanjutnya dilakukan seleksi awal oleh Tim Seleksi untuk menentukan sepuluh besar. Puslitbangbun bersama tiga UPT-nya yaitu (Balittro, Balit Palma, dan Balittri) masuk sepuluh besar pemeringkatan untuk Kategori A.

Setelah mendapatkan sepuluh besar nominator, Tim Asessor (Dewan Juri Independen) menentukan lima besar peserta pemeringkatan. Pada tahap ini Puslitbangbun bersama Balittri masuk nominator lima besar. Tahap lima besar telah dilakukan wawancara oleh Tim Asessor (Dewan Juri Independen) pada tanggal 14 Desember yang lalu di Jakarta. Hasilnya Puslitbangbun masuk nominator Tiga Besar Pemeringkatan Pengelolaan Informasi Inovasi Teknologi Pertanian melalui Situs Web lingkup Balitbangtan tahun 2017.

Berdasarkan pengumuman tiga besar, penetapan urutan pemenang pemeringkatan (1, 2, dan 3) akan disampaikan saat kegiatan rapat kerja Balitbangtan dalam waktu dekat ini. Semoga Puslitbangbun Juaranya…Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *