Mantapkan Pengabdian Sebagai ASN, Pegawai Puslitbangbun Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di Bogor

Highlight Uncategorized

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Upacara hari kesadaran nasional merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan serta memiliki makna untuk memantapkan kualitas pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Indonesia yang merupakan wujud dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab seorang ASN.

Rabu (17/7/19), bertempat di Lapangan Upacara Puslitbang Perkebunan Bogor, seluruh pegawai Puslitbangbun dan Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balitrro) melaksanakan upacara hari kesadaran nasional yang dihadiri oleh Kepala Puslitbang Perkebunan Ir. Syafaruddin, Ph.D sebagai Pembina upacara.

Dalam sambutannya Beliau berharap agar Puslitbang Perkebunan berserta seluruh Balai lingkup Puslitbang Perkebunan mampu mencapai target realisasi kegiatan dan anggaran secara maksimal. Hal tersebut juga berkaitan dengan perlunya peran masing-masing individu untuk terus berusaha meningkatkan kinerja hariannya yang dibuktikan dalam Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) harian sesuai arahan dari Bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya berharap agar kita dapat lebih fokus lagi untuk meningkatkan kualitas hasil pekerjaan, karena hal ini juga berkaitan dengan pendapatan tunjangan kinerja yang masing-masing akan kita peroleh setiap bulannya”. Ujar Kapuslitbangbun dihadapan para peserta upacara.

Selain itu Syafaruddin mengingatkan untuk terus memperhatikan kondisi kesehatan kita selama bekerja. Menurutnya kesehatan adalah nomor satu untuk selalu diprioritaskan karena jika kondisi kesehatan kita tidak baik maka hasil pekerjaan kitapun tidak akan memuaskan” tambahnya sebelum mengakhiri sambutan.

Setelah melaksanakan upacara hari kesadaran nasional, seluruh pegawai Puslitbang Perkebunan dan Balittro berfoto bersama sebagai bentuk kebersamaan untuk selalu saling mendukung demi kemajuan penelitian dan pengembangan perkebunan di Negara Indonesia tercinta. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *