Kunjungan Petani Tembakau dan Petugas Pendamping Dinas Kab. Sleman ke Balittas

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) Malang, Badan Litbang Kementerian Pertanian mendapat kunjungan dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman Provinsi Jawa Tengah (27/9/17).

Kunjungan dalam rangka kegiatan peningkatan produksi, produktivitas dan mutu produk tanaman tembakau. Rombongan yang terdiri dari petani tembakau dan petugas pendamping dari Disbun berjumlah 30 orang diterima di Aula Jatropha Balittas.

Dalam pertemuan tersebut Dr. Sesanti Basuki, M.Phill sebagai salah satu breeder tembakau Balittas menyampaikan materi tentang perbenihan tembakau. Setelah penyampaian materi dilanjutkan sesi diskusi dengan para peserta. Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para petani maupun petugas, terkait dengan benih maupun kemurnian varietas.

Diskusi berlangsung hingga jam 12.00 siang, dilanjutkan dengan kunjungan lapang melihat pembenihan tembakau yang sedang dilakukan Balittas sampai dengan pukul 15.00 WIB. Semoga ilmu yang diberikan dapat menambah wawasan petani maupun petugas Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *