Kunjungan Mahasiswa Fakultas Pertanian UNHAS ke Puslitbangbun

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) menerima kunjungan rombongan dari Fakultas Pertanian prodi Agribisnis Universitas Hasanudin (UNHAS) Sulawesi Selatan (6/11/18). Rombongan dipimpin oleh Prof. Saleh Ali selaku staf pengajar dan jajaran dosen lain, sebanyak 45 orang mahasiswa semester lima.

Adapun tujuan dari kunjungan mahasiswa UNHAS ini adalah menggali informasi lebih jauh tentang tugas dan fungsi Puslitbangbun, terutama terkait aspek pengelolaan dan pasca panen komoditas perkebunan. Selain hal itu kedatangan lebih mengarah pada rencana MoU antara Puslit dan Balit terkait pengembangan komoditas dari aspek riset dan magang.

Dr. Saefudin sebagai Kepala Subbid Kerjasama mewakili Puslitbangbun menyambut dengan antusias dan baik atas kedatangan rombongan dari UNHAS ini. Dr. Sae berharap kunjungan ini mampu memicu semangat mahasiswa untuk belajar banyak hal tentang komoditas perkebunan baik secara teknis dan bisnis. Mahasiswa harus mengambil sikap sejak sekarang utk berperan dalam memajukan sektor pertanian  dengan terjun langsung dalam sektor hulu dan hilir. (\Sae.6/11/18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *