Studi Komparasi Komisi II Kab. Gorontalo ke Balit Palma

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Komisi II, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan dan Staff Dewan Kabupaten Gorontalo utara melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma) Manado, Badan Litbang Kementerian Pertanian (14/09/2017). Kunjungan kerja dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Hitler Datau, SIP., bersama dengan anggota fraksi PAN, PKS, Hanura, PPP, Gerindra, PDIP, Golkar, staff dewan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Dalam sambutannya, ketua Rombongan mengatakan bahwa tujuan Kunjungannya untuk melakukan studi komparasi terkait mekanisme penanaman dan pemberian bantuan kelapa Genjah di Provinsi Sulawesi Utara serta mempelajari sistem perkebunan kelapa Genjah dan dampak pengusahaan kelapa Genjah bagi petani kelapa itu sendiri. Hal lain yaitu program penyediaan benih kelapa Genjah Salak oleh Dinas Tanaman Pangan dan Ketahanan Pangan di tahun 2018.

Rombongan diterima oleh Plh. Kepala Balit Palma, Engelbert Manaroinsong, SP, MSi., bersama staff peneliti. Pada kesempatan tersebut disampaikan profil Balit Palma oleh Dr.Ir. Noli Barri, MS., sebagai kordinator Program Balit Palma yang dilanjutkan dengan penyerahan publikasi terbitan Balit Palma Manado.

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *