Kunjungan Ibu Menteri Agraria ke Griya Jamu dan KWITO Balitbangtan

Aktifitas Puslitbangbun

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Isteri Menteri Agraria Ibu Mufitah Feri Mursidan Baldan berkunjung ke Griya Jamu dan Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat (KWITO) Badan Litbang Pertanian, Cimanggu, Bogor (4/4/2016).  Rombongan diterima oleh Isteri Kepala Badan Litbang Pertanian Ibu Luluk Syakir, Kepala BBSDLP Dr. Dedi Nursyamsi, Kabid KSPDHP Puslitbangbun Dr. I Ketut Ardana, Kasubid Puslitbangbun PDHP Dr. Iwa Mara Trisawa, dan Kasie Jaslit Balittro Dra. Nur Maslahah, M.Si.

Dalam kunjungannya ke Griya Jamu Ibu Mufitah melihat hasil-hasil produk inovasi teknologi Balitbangtan khususnya tanaman obat  yang sudah dikemas dan siap dikonsumsi kepada masyarakat. Produk tersebut dikemas dalam bentuk kapsul, simplisia dan minuman kesehatan.

Produk yang dikemas diantaranya kapsul sambiloto, kapsul pegagan, kapsul kumis kucing, kapsul handeuleum, kapsul kulit manggis, kapsul sirsak, kapsul temulawak. simplisia sehat wanita, simplisia sehat pria, simplisia kolesterol, simplisia asam urat, simplisia kolesterol dan minuman kesehatan untuk berbagai penyakit.

Setelah dari Griya Jamu Ibu Mufitah beserta rombongan berkunjung ke Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat (KWITO) yang merupakan salah satu objek wisata Kota Bogor  yang  bersifat edukatif. Sebagai informasi bahwa KWITO menyajikan wisata untuk pengunjung berupa kelompok tanaman yang mempunyai daya tarik spesifik, mulai dari cara budidaya, pengolahan sampai kepada khasiatnya.

Oleh karena itu komoditas tersebut mempunyai peluang yang cukup besar untuk dijadikan objek wisata edukatif dan agro unggulan. KWITO ini merupakan wahana diseminasi hasil penelitian pertanian, media komunikasi institusi penelitian dengan masyarakat di sekelilingnya dan sebagai tempat wisata yang berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya tanaman obat. (\Efiana\Balittro)

 

Foto: Kunjungan isteri Menteri Agraria Ibu Mufitah Feri Mursidan Baldan berkunjung ke Griya Jamu Badan Litbang Pertanian, Cimanggu, Bogor (4/4/2016).

 

Foto: Kunjungan isteri Menteri Agraria Ibu Mufitah Feri Mursidan Baldan berkunjung ke Kebun Wisata Ilmiah Tanaman Obat (KWITO) Badan Litbang Pertanian Cimanggu, Bogor (4/4/2016)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *