KORPRI Balitbangtan Bogor Peringati HUT ke-48 dengan Semangat Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Tepat pukul 7.30 WIB pagi tadi (29/11/19), segenap KORPRI Puslitbang Perkebunan beserta KORPRI UK/UPT Balitbangtan Bogor mengikuti upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun KORPRI ke-48 di lapangan BB.Biogen Bogor. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Puslitbang Peternakan Dr. Ir. Atien Priyanti Sudarjo Putri, M.Sc.

Upacara dalam rangka Peringatan HUT ke-48 KORPRI kali ini mengambil tema “KORPRI : Berkarya, Melayani dan Menyatukan bangsa”. Harapannya para anggota KORPRI tetap semangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

Peringatan HUT KORPRI Tahun 2019 ini bertujuan untuk: (1) mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, (2) meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN, (3) memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, (4) memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, (5) meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olah raga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba, dan lainnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan oleh pembina upacara mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI. Presiden memberi apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. ASN yang menjalankan tugas harus berani menggunakan cara-cara baru, terobosan-terobosan baru, kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci perubahan.

Pemangkasan jabatan eselon 3 dan 4 untuk digantikan dengan artificial intelligence untuk percepatan penerapan teknologi, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat. “Karena di era persaingan antar negara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal, ujar Presiden”.

Presiden Jokowi juga berpesan kepada seluruh anggota KORPRI harus meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas, meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri untuk selalu belajar mengaktualisasi diri. Terlebih penting lagi, meninggalkan pola pikir lama, bukan zamannya lagi bekerja santai dan kita yang harus dilayani, tetapi berkarya dan bekerja agar bermanfaat untuk orang lain.

Puslitbang Perkebunan beserta UK/ UPT lingkup Balitbangtan semangat mengikuti Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-48 dan mendapatkan kekuatan baru sebagai Aparatur Sipil Negara untuk menghadapi tantangan perubahan melalui prosedur yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *