Koperasi Tantri Puslitbang Perkebunan Mendapat Penghargaan Sebagai Koperasi Berprestasi dari Wali Kota Bogor

Aktifitas Puslitbangbun

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Rabu (12/06/19), bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Bogor, diselenggarakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bogor Ke-537 tahun. Walikota Bogor Bima Arya turut hadir menyampaikan visi misinya untuk periode tahun 2019-2024 serta memberikan penghargaan bagi individu maupun kelompok yang selama ini telah berkontribusi membangun Kota Bogor, salah satunya Koperasi Tantri milik Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan sebagai Koperasi berprestasi terbaik di Kota Bogor tahun 2019.

Dalam sambutannya, Beliau berjanji akan mewujudkan Bogor sebagai Kota yang sehat, cerdas, sejahtera dan ramah bagi keluarga. Beliau juga memaparkan program unggulan untuk 5 tahun kedepan yang akan dijalankan bersama wakilnya Dedie A. Rachim yaitu mengembangkan layanan jasa, ekonomi kreatif, penguatan spiritual, meningkatkan nilai-nilai budaya untuk keluarga tangguh, meningkatkan masyarakat madani serta mengembangkan tata kelola pemerintahan yang kolaboratif, transparan dan melayani.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor Untung B Maryono ini, dihadiri oleh Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur BUMD, Unsur TNI dan Polri, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi, pemuda, dan masyarakat.

Usai rapat, Wali Kota Bogor didampingi Wakilnya memberikan secara langsung penghargaan kepada para nominator terpilih atas kontribusinya membangun Kota Bogor, diantaranya adalah tokoh masyarakat, guru teladan, dan pengusaha kecil berprestasi serta Koperasi Tantri Puslitbang Perkebunan berhasil menjadi yang terbaik dari 150 koperasi milik instansi pemerintah di Kota Bogor.

”Alhamdulillah Koperasi Tantri kembali memperoleh penghargaan Koperasi berprestasi terbaik tingkat Kota Bogor setelah sebelumnya sudah memperoleh 10 kali penghargaan yang sama setiap tahun sejak tahun 2005. Hal ini tentu berkat kerjasama dan dukungan dari Pembina, Penasehat ,Pengawas, Pengurus ,Karyawan dan Anggota KPRI Tantri”, ujar Ibu Endang sebagai ketua pengurus Koperasi Tantri. ”mohon doanya juga, insya Allah tahun depan Koperasi Tantri akan diajukan lagi sebagai nominasi tingkat provinsi jawa barat”, tambahnya.

Tidak ketinggalan, di halaman gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bogor juga hadir masyarakat yang antusias datang untuk turut menikmati hidangan gratis yang sudah disediakan oleh panitia rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *