Kerja Sama Fakultas Pertanian Untirta dan Puslitbang Perkebunan

Aktifitas Puslitbangbun

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Dekan fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, M.P beserta Wakil Dekan dan dosen UNTIRTA berkunjung ke Puslitbang Perkebunan pada Senin, 29 April 2019 untuk melanjutkan kerjasama Litbang yang sudah dimulai dengan UPT lingkup Puslitbang Perkebunan. Ruang lingkup kerjasama akan diperluas meliputi pembimbingan mahasiswa serta kegiatan seminar dan konferensi. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani antara UNTIRTA dan Badan Litbang Pertanian.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Nurmayulis menyampaikan, bahwa sebelumnya Kapuslitbang Perkebunan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si mendorong untuk melakukan kerja sama dengan Puslitbang Perkebunan mengingat potensi, SDM dan sarana prasarana yang tersedia di Puslitbangbun. UNTIRTA mengajak Puslitbang Perkebunan untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan “ The 1stInternational Conference on Agriculture and Rural Development (ICARD) pada 8-9 Agustus 2019 di Serang Banten. Beliau berharap Puslitbang Perkebunan dapat berkontribusi dalam penyelenggaran kegiatan tersebut terutama dalam keikutsertaan peneliti Lingkup Puslitbang Perkebunan sebagai peserta.

 

Ir. Jelfina C Alouw, M.Sc,. PhD selaku Kepala Bidang KSPHP di dampingi Kepala Sub Bidang Kerja Sama Dr. Saefudin menyambut dengan baik rencana kerja sama tersebut. Jelfina, menekankan pentingnya kerja sama dengan perguruan tinggi dalam upaya penderasan diseminasi dan share teknologi terutama pada pengembangan komoditas perkebunan. Lebih lanjut Jelfina menekankan pentingnya bentuk kerja sama dalam pembimbingan mahasiswa dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya yang ada baik di UNTIRTA maupun Puslitbang Perkebunan. Dokumen pendukung sebagai payung hukum pelaksanaan kerjasama agar dapat disiapkan segera pungkas Jelfina mengakhiri pertemuan dengan UNTIRTA. (Sae/JCA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *