Kepala Balitbangtan Resmi Lantik Kepala Bidang KSPHP dan Humas Puslitbangbun

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PUSLITBANGBUN – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Dr. Fadjry Djufry secara resmi melantik Kepala Bidang Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian serta Pranata Humas Puslitbang Perkebunan Dr. Tedy Dirhamsyah dan Anjas Satria Pamungkas, S.I.Kom di Agriculture War Room Balitbangtan, Senin (18/5/2020).

Pelantikan ini juga turut dikuti oleh 30 calon pejabat struktural dan 43 jabatan fungsional lingkup Balitbangtan, serta 5 jabatan fungsional lingkup Kementerian Pertanian, baik secara langsung di Bogor maupun secara virtual melalui video conference bagi yang berada diluar Bogor.

Fadjry menyampaikan khusus kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bertanggungjawab dengan jabatannya. “Jabatan yang diemban harus dipelihara, dijaga, dijalankan dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Jabatan Fungsional menurut Fadjry merupakan ujung tombak penghasil inovasi teknologi pertanian yang karyanya ditunggu. Untuk itu, pejabat fungsional harus berkembang untuk bisa menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Lebih lanjut, Fadjry mengatakan bahwa Balitbangtan harus mampu berkontribusi terhadap ketersediaan dan mengawal distribusi 11 bahan pokok yang ada di Indonesia, antara lain: beras, jagung, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah besar, cabai rawit, daging sapi/daging kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng, “Sesuai arahan Menteri Pertanian, agar jajaran Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia berpatisipasi menjaga stabilitas dan ketersiaan pangan,” ujarnya.

Kepala Puslitbangbun, Ir. Syafaruddin, Ph.D yang juga hadir sebagai Plt. Sekretaris Balitbangtan (Saksi), menyampaikan harapannya kepada para pegawai yang dilantik khususnya Kabid KSPHP dan Humas Puslitbangbun dapat bekerja dan menjalankan tugas sebaik-baiknya disertai tanggung jawab.

“Puslitbangbun memiliki banyak inovasi teknologi yang telah dihasilkan, maka itu dibutuhkan peran dari bidang KSPHP dan Humas untuk mampu mendiseminasikan inovasi tersebut kepada masyarakat luas, karena inovasi tersebut haruslah bermanfaat bagi masyarakat”, ungkapnya.

“Saya berharap Kabid KSPHP yang baru mampu memimpin bidangnya lebih baik lagi dari sebelumnya yang sudah sangat baik serta Fungsional Humas Puslitbangbun mampu memaksimalkan tugasnya memperkenalkan inovasi Puslitbangbun secara luas”, tambah Syafaruddin.

Harapannya agar semua pegawai yang dilantik tetap dapat memaksimalkan kapasitas dan potensi yang dimiliki, tetap produktif menghasilkan inovasi, serta menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien dengan segala kekurangan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *