Kementan Bagikan 23 Ribu Ayam KUB di Kabupaten Garut

Aktifitas Puslitbangbun Highlight Upsus

 

BEKERJA, PERKEBUNAN – Tim BEKERJA Puslitbangbun, Balitbangtan, Kementan membagikan bantuan tahap kedua Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) Kementerian Pertanian di desa Jayamekar dan desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kab. Garut (21/8/18). Penyerahan bantuan ayam sebanyak 23.000 DOC ayam KUB diserahkan oleh Tim BEKERJA di bawah Supervisi Puslitbangbun antara lian dari BPTP Jawa Barat, Balitnak, juga Kades Jatiwangi kepada 460 RTM dengan rincian 373 RTM di desa Jatiwangi dan 87 RTM di desa Jayamekar. Penyerahan bantuan ayam KUB dilakukan di kantor desa Jayamekar dan Jatiwangi, dimana masing-masing RTM mendapatkan 50 DOC ayam KUB.

Sebelumnya (kemaren) Tim BEKERJA juga telah membekali RTM penerima bantuan berupa bimbingan teknis cara beternak ayam sekaligus distribusi sapronak kepada 460 RTM di kedua desa ini.

Semoga RTM penerima bantuan dapat memelihara ayam dan berhasil dengan baik sesuai yang telah diajarkan oleh para narasumber. Sebagaimana pesan Camat Jayamekar kemaren kepada para RTM untuk dapat melaksanakan program dari pusat ini dengan amanah, dan sungguh-sungguh. “Semua sarana dari mulai DOC, pakan, kandang, dan sarana lain telah disediakan”, RTM tinggal melaksanakan dengan baik dan mengikuti aturan teknis pelaksanaan, harap pak Camat. (Bur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *