HUT KORPRI Ke-47 adalah Momentum untuk Meningkatkan Kinerja ASN

Aktifitas Puslitbangbun Highlight

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 adalah momentum untuk meningkatkan kinerja ASN yang menjadi bagian dari pemerintah sebagai pelayan masyarakat yang baik, menjaga kode etik serta mewujudkan jiwa korps. Demikian amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam pidatonya yang dibacakan oleh Dr. Ir. Abdul Basit, MS., Kepala Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian (PSEKP) Kementerian Pertanian selaku pembina upacara HUT KORPRI ke-47 di lapangan BB Biogen, Kampus Penelitian Cimanggu, Bogor (29/11/18). HUT Korpri Ke 47 Tahun 2018 kali ini bertema, “KORPRI : Melayani, Bekerja dan Menyatukan”, diikuti oleh seluruh ASN UK/UPT lingkup Badan Litbang Pertanian di Bogor, termasuk ASN Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun).

Lebih lanjut dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo selaku Pembina Utama KORPRI Nasional bahwa KORPRI beserta seluruh jajaran ASN harus melayani masyarakat dengan meningkatkan kualitas kerja, tata kelola pemerintahan, dan menjaga akuntabilitas dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.


Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan satu-satunya wadah bagi Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara. Dengan mengambil filosofi tanaman “tebu” yang akarnya merekat ke tanah yang merupakan simbol memperkokoh dan pemersatu bangsa, KORPRI dapat tumbuh/hidup subur di seluruh daerah melambangkan solidaritas dan kebersamaan, harap Presiden. Semoga… (Sudarsono)

#InovasiTiadaHenti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *