Es Krim VCO

Inovasi Kelapa Inovasi Teknologi Produk Inovasi

INOVASI TEKNOLOGI PERKEBUNAN – Es Krim VCO (Virgin Coconut Oil) merupakan salah satu inovasi teknologi perkebunan. Suatu komposisi es krim yang dibuat dari bahan baku VCO tanpa rasa minyak dan aromanya enak. Terdiri dari VCO, susu, gula, kuning telur, gelatin, aroma, pewarna dan air. Es krim dibuat menggunakan sumber lemak dari VCO.  VCO tergolong produk alami dan  memiliki banyak berkhasiat untuk kesehatan.

Spesifikasi teknis : Komposisi Ice Cream yang dibuat menggunakan sumber lemak dari VCO.  VCO tergolong produk alami dan  memiliki banyak berkhasiat untuk kesehatan.

Keunggulan teknologi : Komposisi VCO-Ice Cream dan proses pembuatannya, dimana  jika dikemas dalam kemasan cup plastik dengan volume  80-90 ml, maka dengan mengkonsumsi 3 cup VCO-Ice Cream dalam sehari, sudah dapat memenuhi anjuran konsumsi VCO 3 sdm/hari untuk orang dewasa dan penggunaan susu kental manis dan aroma  cokelat adalah yang paling disukai, karena lebih menutupi rasa khas VCO.

Manfaat teknologi : Oleh karena  banyak juga konsumen yang tidak suka konsumsi VCO secara langsung, maka salah satu cara untuk mensiasatinya adalah menggunakan VCO dalam pengolahan Ice Cream.  Anjuran untuk konsumsi VCO,  untuk orang dewasa  3 sdm/ hari,  anak-anak  2 sdm/ hari dan balita1-2sdt/hari, diharapkan dapat diperoleh dari mengkonsumsi VCO-Ice Cream. Dengan mengkonsumsi VCO-Ice Cream, konsumen akan bebas dari mengkonsumsi lemak trans. Selain itu dapat menikmati manfaat dari VCO untuk kesehatan maupun kecantikan.

Informasi Tambahan : Dari berbagai publikasi ilmiah, terungkap bahwa  VCO dapat mengatasi lebih dari 50 jenis penyakit.  Beberapa konsumen pernah memberi kesaksian akan kesembuhan mereka dari berbagai penyakit, setelah mengkonsumsi VCO secara rutin.  Untuk bayi dan anak-anak, VCO  ternyata akan membantu penyerapan kalsium, sehingga pembentukan tulang dan gigi akan lebih baik.   Dari segi kosmetika, ternyata VCO dapat memberikan elastisitas kulit, sehingga konsumen yang mengkonsumsi VCO secara teratur akan tampak awet muda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Balai Penelitian Tanaman Palma, Manado

Link terkait : Es Krim VCO dan Proses Pengolahannya

Download Brosur perkebunan_EsKrimVCO.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *