Diskusi Tindak Lanjut MoU dengan Pemerintah Fiji

Aktifitas Puslitbangbun

AKTIVITAS PERKEBUNAN – Sebagai tindak lanjut dari MoU yg sudah ada antara Pemerintah Fiji dan Indonesia, hari ini 5 September 2017, telah dilakukan diksusi Kerjasama Research and Development antara Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Badan Litbang Kementerian Pertanian,  dan Pemerintah Fiji. Pertemuan diskusi ini digagas oleh Asian and Pacific coconut community (APCC), bertempat di kantor sekretariat APCC di Jakarta.

Pertemuan dihadiri oleh Kepala Puslitbangbun yang diwakili oleh Kepala Bidang Kerjasama Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) Dr. Jelfina C. Alouw, Executive Director of APCC, AD APCC dan first secretary at Fiji Embassy di Jakarta.

Beberapa Kesepakatan kerjasama jangka pendek maupun jangka panjang telah dibicarakan. Dalam waktu dekat tenaga ahli/konsultan dari Balitbangtan akan menangani masalah urgent di negara tersebut, yakni hama kelapa Rhino beetle yangg diduga variant baru dari hama tersebut.  Dalam waktu dekat ini juga Pemerintah Fiji akan berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma) dan Puslitbangbun untuk menggagas kerjasama dalam scope yg lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *