Budidaya & Pascapanen Tebu

Budidaya dan Pengolahan Budidaya Tebu Panduan Panduan-Tebu

TEKNOLOGI BUDIDAYA PERKEBUNAN – Swasembada gula merupakan salah satu program Empat Sukses Kementerian Pertanian dalam pembangunan pertanian Kabinet Indonesia Berasatu II. Dari sisi on farm, penapaian sasaran tersebut harus didukung oleh peningkatan luas areal tebu, produktivitas dan rendemen.

Dalam implementasinya diperlukan panduan budidaya dan pascapanen tebu yang memadai, sesuai dengan kebutuhan kondisi masa kini. Selain itu, meningkatnya jumlah petani yang terlibat dalam usaha tani tebu menuntut perlunya penerbitan dan penyebaran luasan buku tenik budidaya yang dapat mendorong motivitasi, penerapan teknologi budidaya dan pasca panen tebu yang baik.

Buku ini merupakan revisi dari judul buku sama yang terbit pada tahun 2010, dengan perbaikan dan penyediaan informasi teknis terkini tentang teknik penanaman dan pasca panen tebu bagi petani, pemerhati dan peminat tebu.

Di masa depan, kami akan selalu melakukan penyesuaian dan penyempurnaan buku teknik budidaya tebu seiring dengan perkembangan teknologi, tanpa melupakan pertimbangan dan sumbang saran dari berbagai pihak. Semoga buku ini bermanfaat.

Download fulltext : Budidaya dan pascapanen tebu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *